Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 27 Okt 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Lift Mati, 6 Turis Terjebak di Gua Bawah Tanah Grand Canyon!

bonauli
detikTravel
Grand Canyon Cavern
Grand Canyon Cavern (Grand Canyon Cavern)
Arizona -

Suasana menegangkan terjadi di gua Grand Canyon, Amerika Serikat. Turis yang sedang berwisata ke sana terjebak di dalam lift gua!

Dilansir dari CNN, ada enam turis yang terjebak di sana pada hari Minggu lalu. Saat itu, mereka sedang menuju lokasi wisata The Grand Canyon Cavern di kedalaman 60 meter.

Menggunakan lift, mereka turun sampai ke level 21 untuk tur gua-gua di Peach Springs, Arizona. Namun tiba-tiba saja, lift terhenti.

Lift yang diisi oleh sebuah keluarga dengan empat anak dan sepasang kekasih mendadak suram. Berdasarkan kronologi dari Kepala Pemadam Kebakaran Seligman Gary Bennett, mereka keluar dari lift dan naik 21 tangga ke permukaan.

"Kemarin lima orang keluar dari gua ketika lift berhenti bekerja. Percaya itu adalah masalah listrik, generator dibawa masuk. Ini bukan masalah listrik. Ini masalah mekanis," kata Jon Paxton, juru bicara Kantor Sheriff Kabupaten Coconino.

Suami dari pasangan muda itu juga sempat naik tangga ke permukaan antara pukul 19.30 dan 20-30 waktu setempat. bersama korban lain. Tapi dia memutuskan untuk kembali ke dasar gua untuk tinggal bersama istrinya di Suite Motel.

Mereka berdua menunggu di motel terdalam dunia itu sampai lift kembali beroperasi pada Senin malam.



Simak Video "Helikopter tur Jatuh di Bandara Las Vegas Setelah Pendaratan Tak Mulus"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA