Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 28 Okt 2022 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pujian Menteri Haji Arab Saudi buat RI: Alamnya Indah, Masyarakatnya Ramah

Tim detikcom
detikTravel
Menteri Haji dan Umroh Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah melakukan pertemuan dengan Menteri Agama Yaqut C Qoumas
Menteri Haji dan Umrah (Menhaj) Arab Saudi, Tawfiq F Al Rabiah, bertemu Yaqut Cholil Qoumas, selaku Menteri Agama (Menag) Indonesia dalam kunjungan dinas pertengahan pekan ini. (Rahma Indina Harbani/detikcom)
Jakarta -

Menteri Haji dan Umrah (Menhaj) Arab Saudi, Tawfiq F Al Rabiah, bertemu Yaqut Cholil Qoumas, selaku Menteri Agama (Menag) Indonesia dalam kunjungan dinas pertengahan pekan ini. Dia menyampaikan pujian.

Tawfiq datang ke Indonesia untuk membahas sejumlah kemudahan bagi jemaah haji dan umrah. Dia sangat antusias untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji dan umrah Indonesia ke depannya.

Tak hanya itu, Menhaj Tawfiq mengaku senang bisa mendatangi Indonesia, yang merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Dia juga memuji Indonesia sebagai negara paling indah yang pernah dikunjunginya. Sambutan masyarakat pun sangat ramah sehingga membuatnya kagum.

"Kunjungan kali pertama saya ke Indonesia sangat menggembirakan dan hasilnya saya yakin sangat baik sekali karena banyak kemudahan-kemudahan yang sudah dibuka untuk jemaah umrah dan jemaah haji Indonesia," kata Menhaj Tawfiq F Al Rabiah saat bertemu Wamenag sebelum memasuki pesawat di Bandara Soetta Tangerang, Banten, Rabu (26/10/2022).

"Indonesia negara yang paling indah yang pernah saya kunjungi dan sambutan masyarakat Indonesia sangat ramah," dia menambahkan.

Indonesia juga banyak belajar dari Arab Saudi seputar penanggulangan pandemi Covid-19, kesehatan warga dan juga soal keagamaan.

"Saya rasa Indonesia juga banyak belajar dari negara Arab, baik dari segi kesehatan keagamaan dan lainnya. Saya berharap sinergi ke depan bisa lebih baik dan semakin erat. Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baik," kata Wamenag yang dikutip dalam laman Kemenag pada (27/10/22).

Pujian untuk Jemaah Haji Indonesia

Jemaah haji asal Indonesia sepertinya cukup terkenal di kalangan orang UEA (Uni Emirat Arab). Pada kesempatan yang sama, Wamenag juga sempat bertemu dengan Menteri Kesehatan UEA Abdulrahman Al Owais di VIP Bandara Soetta.

Menkes UEA menyatakan bahwa jemaah haji dan umrah Indonesia menjadi model bagi jemaah lainnya di dunia.

"Saya melihat langsung bagaimana jemaah haji dan umrah Indonesia itu sangat tertib dan teratur. Jadi jemaah Indonesia itu adalah model bagi jemaah dari negara lainnya," ujar Abdulrahman Al Owais kepada Wamenag.

"Sebagai salah satu pimpinan dari Universitas Muhammad Bin Zayed, saya mengundang Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi untuk bisa datang ke Uni Emirat Arab," dia menambahkan.



Simak Video "Datangi KPK, Menag Yaqut Bahas Biaya Ibadah Haji 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA