Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 29 Okt 2022 11:56 WIB

TRAVEL NEWS

Wuhan Lockdown Lagi

Tim detikcom
detikTravel
A man holding his bicycle with a school bag on it gets a throat swab during a mass COVID-19 test at a residential compound in Wuhan in central Chinas Hubei province, Tuesday, Feb. 22, 2022. Wuhan, the first major outbreak of the coronavirus pandemic has reported more than dozen new coronavirus cases this week, prompting the authority to step up precautious measures. (Chinatopix via AP)
Foto: Chinatopix via AP
Jakarta -

Beberapa kota di China, dari Wuhan hingga Xining, kembali lockdown. Tercatat 1.000 kasus virus Corona di negara tersebut.

Akibat lonjakan kasus tersebut, pemerintah China menginstruksikan lebih dari 800 ribu orang di satu distrik untuk tinggal di rumah hingga 30 Oktober.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, Wuhan menangguhkan penjualan daging babi di beberapa area untuk sementara waktu. Dikutip dari Reuters, aturan itu diterapkan setelah ditemukan kasus COVID-19 yang berkaitan dengan rantai pasokan daging babi lokal.

"Wuhan juga menangguhkan penjualan daging babi di beberapa bagian kota," tulis The Guardian, yang dikutip pada Sabtu (29/10/2022).

Selain Wuhan, kota terbesar keempat di China, Guangzhou, juga membatasi kegiatan masyarakat. Pemerintah meminta warga untuk tetap di rumah hingga akhir Oktober. Pemerintah juga menutup jalan-jalan yang ada di wilayahnya.

Beberapa kota besar lainnya di China seperti Zhengzhou, Datong, dan Xian juga menerapkan aturan lockdown ini. Tak jauh berbeda dengan Beijing yang juga menutup taman hiburan Universal Resort usai menemukan satu pengunjung yang positif COVID-19.



Simak Video "Perayaan Tahun Baru di Wuhan Saat Kasus Covid-19 Melonjak"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA