Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 29 Okt 2022 12:56 WIB

TRAVEL NEWS

Highlands Half Marathon di Sentul Digeber Lagi Bulan Depan

Femi Diah
detikTravel
Highlands Half Marathon 2022
Foto: Femi Diah /detikcom
Jakarta -

Highlands Half Marathon (HHM) 2022 di Kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat dihelat lagi. Ajang trail run itu dihelat 27 November menjadi ajang kebolehan sekaligus view alam dan kesejukan di kawasan itu.

Race Director Idea Run Safrita Aryana mematok target ajang itu diramaikan oleh 3.500 peserta, baik pelari asing ataupun lokal. Satu bulan jelang event berlangsung, sejumlah peserta dari luar negeri telah mendaftar seperti dari Amerika Serikat, Jepang, India, Kanada, Madagaskar, dan Belanda.

"Pendaftaran masih kami buka. Kami menargetkan 3.500 pelari turut mengikuti Highlands Half Marathon 2022," kata Safrita dalam konferensi di Hutan Kota by Plataran, Kawasan GBK, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

HMM 2022 itu menjadi ajang kedua. Edisi pertama bergulir pada 2019. Selain menjadi ajang race berlari, ajang itu membuat peserta bisa menikmati pemandangan indah dan hawa sejuk di ketinggian sekitar 200-500 mdpl.

Sama seperti sebelumnya, tahun ini lokasi race central tetap berada di Jalan Siliwangi dan lokasi race village di Kawasan Taman Budaya, Sentul City.

Lomba lari itu juga menghadirkan beberapa kekhasan lainnya, selain jalur hilly.

Adapun kelas yang dilombakan dibagi menjadi Open (di bawah usia 40 tahun), kelas Master Kelompok Usia 41-50, dan Kelompok Usia 51 tahun ke atas.

"Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat mengakomodir para jago lari di usia master dengan filter usia yang lebih bersahabat," ujar Advisor pada HHM Jimmy Tjahjanto.

Peserta akan bersaing dalam tiga kategori yakni jarak 21K/Half Marathon (HM), 10K, dan 5K. Keistimewaan lain adalah Cut Off Time (COT) yang relatif longgar. Sebagai gambaran, untuk kategori jarak HM, COT atau batas maksimal pelari untuk mencapai garis finis adalah empat jam.

"Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan pelari menikmati rute, juga merespon situasi akibat pandemi yang mungkin menyebabkan pelari tidak intens berlatih sebagaimana keadaan normal," ujarnya menambahkan.

Dengan demikian, pelari akan dapat mencapai garis finis dengan nyaman dan mendapatkan medali finisher masing-masing dalam ajang yang memperebutkan total hadiah Rp 200 juta ini.

Para peserta ajang itu dianjurkan untuk tidak hanya datang pagi dan pulang setelah race. Peserta disarankan untuk menginap di hotel di Sentul City. Da hotel yang direkomendasikan adalah Alana dan Neo. Para peserta HHM dijanjikan potongan harga khusus dari hotel itu.



Simak Video "Hanya 1 Jam dari Jakarta, Kini Bisa Menikmati Keindahan Bali di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA