Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 29 Okt 2022 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Cuma di Bondowoso, Warga Piknik-Makan Bekal di Mal yang Baru Buka

Chuk W Widharsa
detikTravel
Warga Bondowoso saat makam bekal dan lesehan di mal
Foto: Warga Bondowoso piknik dan makan bekal di mal baru buka (Chuk S Widharsa/detikJatim)
Bondowoso -

Warga Bondowoso menyambut gembira mal pertama dan satu-satunya di kota itu. Mereka pun terlihat asyik piknik dan makan bekal secara lesehan di mal baru itu.

Pusat perbelanjaan modern atau mal pertama dan satu-satunya telah dibuka di Bondowoso. Warga pun menyambutnya dengan beragam ekspresi. Ada saja tingkah warga saat berkunjung pertama kali ke mal.

Selain kehebohan saat melihat eskalator yang disebut sebagai 'tangga bisa berjalan sendiri', ada sejumlah hal lain yang menggelitik. Salah satunya saat warga menjadikan salah satu stan ruang pamer untuk duduk-duduk santai atau lesehan ala piknik.

Bahkan, mereka duduk lesehan di tempat yang memang dilapisi karpet bersama keluarga dan kerabat. Sepatu dan sandalnya pun dilepas. Seperti saat memasuki masjid atau musala.

Tak hanya itu, ada pula di antara warga yang sengaja membawa bekal makanan dari rumah. Lantas dimakan bersama seperti sedang rekreasi atau piknik di tempat wisata.

"Lumayan. Makan-makan bersama keluarga. Selain ada karpet, juga ada AC, nggak panas," tutur Niamah (46), seorang warga Tlogosari, Sabtu (29/10/2022).

Senada, seorang warga Cermee, Sudahnan (41) mengaku cukup capek setelah keliling mal. Lalu ia pun beristirahat sejenak di tempat itu untuk sekadar rebahan dan meluruskan punggung.

Menurut salah satu petugas, tempat yang kerap dijadikan pengunjung untuk istirahat itu sebenarnya merupakan salah satu stan perusahaan otomotif. Namun, saat ini masih belum ditempati.

Diketahui, sebuah mal atau pusat perbelanjaan modern bernama Citiplaza baru saja dibuka di Bondowoso, Jumat (28/10). Fasilitas umum tersebut merupakan satu-satunya dan pertama kali ada di Kota Tape ini.

Banyak cerita lucu dan menggelitik yang dilakukan warga. Sebab, hal ini merupakan pengalaman pertama melihat fasilitas modern, khususnya eskalator.

"Saya memang baru pertama kali ini lihat tangga bisa berjalan sendiri," tutur Musafiyah (42), seorang pengunjung mall.

Kejadian-kejadian lucu terlihat saat salah seorang pengunjung menaiki eskalator. Ada yang tetiba melepas alas kakinya, lalu duduk bersimpuh di tangga berjalan tersebut. Ada pula yang naik-turun eskalator hingga 10 kali.


----

Artikel ini telah naik di detikJatim dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Menikmati Hangatnya Segelas Kopi Arabica kawah Ijen, Bondowoso"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA