Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 30 Okt 2022 22:02 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Cuma Piknik di Mal Baru, Warga Bondowoso Heboh Lihat Eskalator!

Chuk S Widharsa
detikTravel
Masyarakat mencoba eskalator di mal baru di Bondowoso
Foto: Warga Bondowoso naik eskalator (Chuk S Widharsa/detikcom)
Bondowoso -

Tak cuma piknik lesehan di mal yang baru, warga Bondowoso juga heboh lihat eskalator untuk pertama kalinya. Mereka lepas sandal dan bolak-balik naik benda itu.

Di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur kini berdiri sebuah mal bernama Citiplaza. Mal ini merupakan mal pertama dan satu-satunya di kabupaten yang berjuluk Kota Tape itu.

Masyarakat pun heboh saat pertama kali masuk ke mal itu. Apalagi saat mereka melihat dan mencoba menaiki eskalator untuk pertama kalinya.

Banyak tingkah lucu dan menggelitik yang dilakukan warga Bondowoso, karena ini merupakan pengalaman pertama melihat fasilitas modern seperti eskalator.

"Saya memang baru pertama kali ini lihat tangga bisa berjalan sendiri," tutur Musafiyah (42), seorang pengunjung mal saat berbincang, Sabtu (29/10/2022).

Warga Bondowoso Bolak-balik Naik Turun Eskalator

Musafiyah mengaku antusias begitu mendengar kabar dibukanya pusat perbelanjaan baru di Bondowoso. Dirinya langsung mendatangi mal ini.

Saat di mal, ia mengaku tak hendak berbelanja. Tapi hanya sekadar melihat-lihat. Bahkan, ia sudah naik turun 10 kali di eskalator.

"Cuma sekadar naik turun di tangga berjalan itu. Mungkin ada kalau sepuluh kali saya naik turun," kata warga Curahdami ini, sembari tersipu malu.

Masyarakat mencoba eskalator di mal baru di BondowosoWarga Bondowoso mencoba eskalator untuk pertama kalinya Foto: Chuk S Widharsa

Banyak Warga Jatuh Saat Naik Eskalator

Karena banyak warga Bondowoso yang baru pertama kali melihat dan mencoba naik eskalator, pihak pengelola pun menempatkan petugas yang secara khusus berjaga di sekitar eskalator.

Tugasnya untuk membantu pengunjung yang kesulitan naik eskalator. Petugas bercerita pernah menemui warga yang terjatuh hingga kebingungan saat naik eskalator.

"Memang banyak pengunjung yang tidak tahu cara naik eskalator. Kemarin itu ada emak-emak yang jatuh terjengkang di eskalator itu. Untungnya, langsung kami bantu," kata Subhan, salah seorang petugas.

Menurut Subhan, kasus yang paling banyak ditemui yakni kesulitan saat akan melangkah naik atau turun eskalator. Sehingga memang harus dibimbing dan dipegangi.

"Terbanyak, biasanya mereka langsung meloncat. Mungkin mereka mikirnya, yang di depannya benda berjalan (eskalator). Sehingga harus loncat. Padahal, justru berbahaya. Khawatirnya ada kain yang terselip," ujarnya.

Ada Warga Bondowoso yang Lepas Sandal Naik Eskalator

Kejadian lucu lain terlihat saat salah seorang pengunjung menaiki eskalator. Ada yang tetiba melepas alas kakinya, lalu duduk bersimpuh di tangga berjalan tersebut.

Ia mengaku sengaja karena tak mau mengotori eskalator yang terlihat bersih. Saat ditanya alasannya, ia mengaku duduk lantaran takut jatuh.

"Takut jatuh saya. Lagian kan tangganya bersih sekali," terang Asrul, warga Jambisari yang datang ke mal tersebut dengan bersarung, Sabtu (29/10/2022).

Asrul mengaku hal ini menjadi pengalaman pertamanya naik eskalator. Ia senang bisa mencoba eskalator.

"Anggap saja naik becak gratis," imbuhnya.


----

Artikel ini telah naik di detikJatim dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Menikmati Hangatnya Segelas Kopi Arabica kawah Ijen, Bondowoso"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA