Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Nov 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Banget! 5 Ekor Singa Kabur dari Kandang Kebun Binatang

Putu Intan
detikTravel
Dunia Hari Ini: Lima Singa Keluar dari Kandang Kebun Binatang Sydney
Foto: ABC Australia
Jakarta -

Sebanyak lima ekor singa kabur dari kandang Kebun Binatang Taronga di Sydney, Australia. Mereka berkeliaran sehingga kebun binatang harus ditutup.

Kucing-kucing besar itu kedapatan berhasil keluar dari kandang mereka pada Selasa (1/11/2022) sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Seorang pekerja konstruksi mengaku melihat para singa ini berkeliaran pada saat wisatawan di penginapan taman terbangun.

Kandang singa sendiri letaknya hanya beberapa meter dari penginapan para wisatawan itu. Lokasinya memang berdekatan untuk memberikan wisatawan pengalaman tidur dekat singa yang disebut sebagai atraksi 'Mengaum dan Mendengkur'.

Karena singa-singa itu kabur, pihak kebun binatang harus me-lockdown area tersebut. Situasi ditetapkan siaga 1 di mana semua staf diminta untuk berlindung di tempat yang aman.

Dilansir dari The Sun, polisi juga bergegas ke tempat kejadian ketika alarm kebun binatang berbunyi. Di saat yang sama, para penjaga singa juga diminta untuk berada di posisinya saat hewan buas tersebut berkeliaran.

Para singa akhirnya dapat ditangkap sebelum kebun binatang dibuka. Sementara itu, polisi terlihat memeriksa perimeter pagar kandang singa yang terletak di dekat terminal feri kebun binatang. Hingga berita ini dibuat, belum diketahui dengan jelas cara singa-singa tersebut melarikan diri.

"Kebun Binatang memiliki protokol keamanan yang ketat untuk insiden semacam itu. Semua orang di lokasi dipindahkan ke zona aman dan tidak ada cedera pada tamu atau staf," kata Kebun Binatang Taronga dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, polisi kemudian mengkonfirmasi bahwa kebun binatang dapat mengelola situasinya sendiri. James Dalziel dari Kebun Binatang Taronga mengatakan petualangan dramatis singa itu berakhir dengan cukup cepat.

"Staf sangat terlatih," kata dia.



Simak Video "Singa Mataram, Kelompok Barongsai Asli Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA