Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Nov 2022 09:05 WIB

TRAVEL NEWS

Sugoi! Per 15 Desember Batik Air Terbang ke Jepang via Kuala Lumpur

Pesawat Batik Air
Foto: Ilustrasi Batik Air Malaysia (dok. Batik Air)
Kuala Lumpur -

Batik Air akan membuka rute internasional baru yang dinantikan traveler yaitu ke Jepang! Penerbangan via Kuala Lumpur ini akan resmi terbang 15 Desember 2022.

Rute baru ke Jepang ini akan menghubungkan penumpang Batik Air dari kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar ke bandara Narita di Tokyo, Jepang.

Traveler dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu 5 bandara tersebut untuk melanjutkan perjalanan udara langsung menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Penerbangan berikutnya akan dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air yang berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD) rute Kuala Lumpur Malaysia ke Tokyo Narita.

"Penerbangan Indonesia ke Jepang - Tokyo Narita memberikan keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan jaringan (rute dan jadwal penerbangan) yang saling terhubung (connecing flight)," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Kamis (3/11/2022).

Menurut Danang, rute baru ini dapat berkontribusi sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian secara internasional ketiga negara: Indonesia - Malaysia - Jepang. Selain itu, bisa juga untuk memperkuat hubungan antar negara.

"Indonesia menuju Jepang dengan transportasi udara yang dioperasikan Batik Air diharapkan memperkuat hubungan bilateral masing-masing negara di segala bidang, seperti hubungan diplomatik, perdagangan, pendidikan, kebudayaan dan lainnya," imbuh pria berkacamata ini.

Untuk rute baru ke Jepang ini, Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis, serta hiburan gratis inflight entertainment on demand melalui aplikasi Tripper.

"Mendatang, Batik Air akan menambah dan mengembangkan rute-rute menuju negara-negara dan kota-kota lain secara bertahap," pungkas Danang.



Simak Video "Kaesang Pangarep Curhat Kopernya Nyasar ke Kualanamu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA