Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 04 Nov 2022 19:22 WIB

TRAVEL NEWS

Canda Prabowo, Pas Muda Ingin Jadi Pilot Lho

Menhan Prabowo Subianto terlihat mencium kening seorang anak di pameran industri pertahanan Indo Aerospace Expo & Forum 2022. Ini foto-fotonya.
Menhan Prabowo Subianto melihat-lihat kokpit helikopter di pameran Indo Aerospace Expo and Forum (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bercerita dulu bercita-cita menjadi seorang pilot angkatan udara. Sebabnya, penampilan pilot amat keren.

"Sekali lagi untuk kepala staf angkatan udara, ketika saya seorang pemuda, saya selalu ingin menjadi pilot karena ketika saya melihat pilot angkatan udara mereka semua memiliki pacar terbaik," kata Prabowo saat menghadiri Indo Aerospace di Halim Perdanakusuma, Jumat (4/11/2022).

Selain itu, pilot merupakan satu-satunya kadet atau prajurit yang diperbolehkan memakai kacamata saat bertugas. Sementara itu, prajurit lainnya tidak boleh. Prabowo pun iri dengan pilot angkatan udara karena hal tersebut.

"Dan sebagai taruna, dia satu-satunya kadet yang diperbolehkan memakai kacamata penerbang, dan kami tidak boleh memakainya. Jadi saya selalu iri dengan pilot angkatan udara," kata pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1951 itu.

Kendati demikian, pada akhirnya Prabowo tetap mengagumi para pilot tersebut. Meskipun sudah menjadi purnawirawan TNI, Prabowo menuturkan saat ini tugasnya lah untuk berjuang demi para prajurit. Termasuk dalam hal ini pengadaan alutsista untuk menunjang tugas seorang prajurit.

"Tapi pada akhirnya, saya mengagumi mereka, saya tahu tidak mudah untuk menjadi pilot modern seperti halnya angkatan laut dan lain-lain, bahkan di tentara tidak semudah itu," kata dia.

"Alhamdulillah saya sudah pensiun. Tetapi sekarang adalah tugas saya, saya harus bekerja untuk mereka yang masih aktif dinas, saya harus berjuang untuk mereka untuk mendapatkan peralatan terbaik, kondisi terbaik, sehingga mereka dapat melaksanakan kewajiban untuk negara mereka," ujar Prabowo menambahkan.



Simak Video "Prabowo: Saya Mantan Prajurit, Dekat dengan Ulama-Habib "
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA