Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Nov 2022 11:21 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Gadis Ukraina yang Bertemu Kembali dengan Kucingnya di California

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi anak dengan hewan peliharaan kucing
Ilustrasi kucing ( Getty Images/iStockphoto/FamVeld)
Jakarta -

Invasi Rusia terhadap Ukraina membuat warga Ukraina terpaksa meninggalkan negaranya tanpa membawa apapun, termasuk hewan kesayangan. Ada salah satu kisah gadis 10 tahun bertemu lagi dengan kucingnya setelah di California.

Keluarga Bezhenar menjadi salah satu keluarga yang meninggalkan Ukraina setelah Rusia melakukan invasi. Mereka meninggalkan semuanya, rumah, bisnis, hingga hewan peliharaan demi menyelamatkan diri. Mereka terpaksa menitipkan kucing kepada iparnya di Ukraina.

Kesedihan pun makin bertambah saat anak mereka tidak bisa membawa kucing kesayangannya pindah ke Rumania. Agnessa, anak paling kecil di keluarga itu selalu menangis dan minta pulang ke Ukraina demi kucingnya.

Bezhenar dan suaminya Aleksander pertama kali pindah ke Rumania bersama ketiga putri mereka, Eleanor, Agnessa, dan Angelina, serta ibu Bezhenar. Setelah itu mereka memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Mereka berjanji kepada Agnessa bahwa mereka akan mengadopsi seekor kucing begitu mereka sampai di sana.

Kemudian Bezhenar menemukan sebuah program, UkraineTakeShelter.com, yang membantu pengungsi menemukan perumahan di AS dan dia terhubung dengan Geoffry Peters di Cloverdale, California.

Peters telah mendedikasikan hidupnya untuk bekerja untuk amal dan sekarang menjadi anggota dewan di sebuah badan penggalangan dana untuk organisasi nirlaba. Misi terbarunya adalah membantu sebuah keluarga dari Ukraina pindah ke AS.

Sejak datang ke AS, keluarga telah membuat banyak perubahan. Mereka sudah mendapatkan SIM California mereka, gadis-gadis itu telah mendaftar di sekolah. Dan Aleksander bekerja untuk memulai kembali karirnya menjual dan memasang wallpaper. Mereka juga mengadopsi kucing baru, tetapi Agnessa masih merasa ada satu hal yang kurang, kucing kesayangan mereka, Arsenii.

Bezhenar pun mencoba bertanya kepada temannya yang pramugari bagaimana menerbangkan seekor kucing serta dokumen yang dibutuhkan. Kemudian temannya ini mengarahkan dia untuk bertanya kepada pramugari lain dan dia mendapatkan petunjuk.

Pramugari kedua itu mengenal orang-orang yang bekerja untuk penyelamatan hewan. Mereka menghubungi seseorang dari penyelamat yang sudah berada di Eropa untuk berlibur. Dia menawarkan diri untuk melakukan perjalanan ekstra demi menjemput Arsenii, membawanya ke California.

"Dia baru saja memutuskan untuk pergi ke Bucharest untuk melakukan semua yang diperlukan untuk kucing itu dan dia membawa kucing itu kembali ke Yunani. Lalu dari Yunani ke Montreal dan dari Montreal ke Seattle dan dari Seattle ke San Francisco. Itu adalah perjalanan yang panjang," cerita Bezhenar.

Setelah melewati perjalanan panjang Arsenii pun sampai di California dan bertemu dengan Agnessa. Tentu saja gadis kecil ini menangis bahagia.



Simak Video "Kaleidoskop 2022: Rusia-Ukraina Belum Ada Tanda-tanda Gencatan Senjata"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA