Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Nov 2022 12:42 WIB

TRAVEL NEWS

Dilanda Banjir di Banyak Wilayah, Traveler Sebaiknya Hindari London

Yasmin Nurfadila
detikTravel
London kebanjiran
Ilustrasi banjir di London. Foto: CNN
London -

Setelah melanda beberapa wilayah di selatan bumi, kini banjir juga melanda Inggris. Beberapa kawasan di London dilaporkan tak bisa dilewati karena banjir.

Dilansir dari Metro UK, peringatan banjir telah berlaku di seluruh Inggris setelah dilanda hujan deras semalaman. Beberapa wilayah di Inggris dihantam oleh badai Claudio (Storm Claudio) yang membawa hujan deras serta angin kencang.

Peringatan hujan deras terus diberlakukan di sepanjang pantai selatan Inggris hingga menjelang sore. Hingga pukul 7.30 pagi waktu setempat, terdapat 21 peringatan banjir yang berlaku di beberapa wilayah ibu kota, kota pesisir, dan kawasan-kawasan di dekat sungai yang meluap.

Kamis (3/11) pagi, di London dilaporkan beberapa jalan tak bisa dilalui karena genangan air yang naik. Sementara itu di desa Buxted, di Sussex dikabarkan muncul peringatan banjir bandang. Peringatan ini muncul setelah desa tersebut dilanda hujan sangat deras pada dini hari.

Badan lingkungan setempat memperingatkan bahwa sungai Uck dalam kondisi tinggi dan terus mengalami kenaikan. Hal ini dapat menimbulkan banjir yang akan berdampak pada ladang, kebun, hingga properti di sepanjang tepi sungai.

Selain naiknya genangan di beberapa jalan di London pada pagi hari yang menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Kawasan London Utara juga sempat dilanda banjir pada malam sebelumnya.

Banjir ini menggenangi jalan A41 Hendon Way. Akibatnya, banyak mobil yang terjebak di genangan air yang cukup tinggi.

Tak hanya itu menurut Transport for London, banjir ini juga menyebabkan terjadinya penundaan perjalanan di sepanjang jaringan the Tube (jaringan kereta bawah tanah London).

Kemudian akibat banjir yang terus berlanjut ini terjadi pula beberapa pembatalan transportasi. Disebabkan oleh permasalahan sinyal yang muncul karena terkendala cuaca dan kondisi.

Bagi traveler yang sedang atau berencana untuk bepergian ke London atau Inggris secara umum. Maka sebaiknya perhatikan prakiraan cuaca dan kondisi wilayah yang akan dikunjungi terlebih dahulu ya! Jangan lupa siapkan diri dan membawa perbekalan yang dibutuhkan untuk menghadapi cuaca yang tak bersahabat.



Simak Video "Transportasi di London Kacau Akibat Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA