Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 06 Nov 2022 19:44 WIB

TRAVEL NEWS

Royal Ambarrukmo Jadi Tempat Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono?

Royal Ambarrukmo salah satu opsi venue pernikahan Kaesang dan Erina di Jogja. Foto diambil Selasa (1/11/20222)
Royal Ambarrukmo dispekulasikan sebagai venue pernikahan Kaesang dan Erina (Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Jakarta -

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono digelar pada Desember 2022. Royal Ambarrukmo di Sleman, Yogyakarta disebut-sebut sebagai salah satu opsi lokasi pernikahan mereka.

Tanda-tanda kuat dipilihnya Royal Ambarrukmo, hotel bintang lima yang dulu bernama Ambarrukmo Palace Hotel, sebagai lokasi pernikahan Kaesang dan Erina, yang merupakan finalis Putri Indonesia 2022 asal Yogyakarta, adalah saat Presiden Jokowi meninjau langsung di pendopo hotel itu beberapa waktu lalu.

"Untuk sementara memang belum ada ya (tindak lanjutnya). Waktu itu memang RI 1 (Presiden) datang dan itu juga cukup mendadak ya," kata General Manager Royal Ambarrukmo Jogja Herman Courbois pada Selasa (1/11/2022) dan dikutip Minggu (6/11).

"Tapi, setelah itu belum ada komunikasi selanjutnya dan kita juga masih menunggu kabarnya mau seperti apa. Jadi apa nggak," sambungnya.

Herman mengatakan saat itu Jokowi melihat langsung Pendopo Royal Ambarrukmo, Dalem Ageng, dan beberapa bagian lain. Menurutnya Jokowi cukup senang dengan konsep yang dimiliki Royal Ambarrukmo.

"Pak Jokowi cukup senang. Apalagi namanya heritage Pak Jokowi sendiri juga orang Jawa dia memang sangat kental dengan Jawa, so dia lihat bangunannya dan beberapa menteri yang ikut juga suka dengan histori dan lain sebagainya, mereka agak kaget kok di sini masih ada tempat yang sebagus ini dan dikelola oleh swasta dan masih dalam keadaan yang bagus dengan history. So mereka cukup senang," katanya.

Selain Royal Ambarukmo, ada satu lagi lokasi yang dispekulasikan menjadi tempat pernikahan Kaesang dan Erina. Yakni, di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Sampai saat ini memang kayaknya dua alternatif atau bisa di UGM atau Royal Ambarrukmo kalau di Jogja," kata dia.

Kendati belum mendapatkan kepastian Herman tetap melakukan persiapan internal.

"Kalau persiapan internal ya hanya training saja bila terjadi apa yang terjadi. Tapi sekali lagi karena memang saya juga belum tahu nanti set up seperti apa, ruangan ini seperti apa, tapi ya kita pikirkan dari kondisi keamanan, segi makanan," kata dia.

Persiapan itu menurut Herman masih pada hal dasar saja. Namun, dia memastikan jika nantinya Pendopo Royal Ambarrmo jadi digunakan menjadi venue pernikahan Kaesang dan Erina, pihaknya sudah siap.

"So hal-hal itu saja yang masih sangat-sangat basic kita persiapkan dan saya mulai melatih lagi stafnya kalau nanti terjadi ya ini harus kita persiapkan dengan sempurna," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan menteri berada di kawasan Hotel Royal Ambarrukmo. Kala itu Jokowi didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Mereka tampak melihat-lihat pendopo Royal Ambarrukmo yang berada di sisi barat gedung hotel tersebut. GM Royal Ambarrukmo Herman Courbois saat dimintai konfirmasi terkait kunjungan Jokowi dan beberapa menteri masih enggan untuk berbicara banyak.

"Kayak cek venue aja sebentar. Sebagai salah satu alternatifnya," kata Herman saat ditemui wartawan, Minggu (16/10).

***

Artikel ini juga tayang di detikJateng. Selengkapnya klik di sini.



Simak Video "Melihat Tempat Akad Nikah Kaesang - Erina"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA