Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Nov 2022 07:57 WIB

TRAVEL NEWS

Di Negara Ini, yang Jomblo di Umur 25 Tahun Disiram Bubuk Kayu Manis

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Denmark
Ilustrasi (Foto: Getty Images/AleksandarNakic)
Jakarta -

Tradisi unik dan sudah berumur ratusan tahun dipertahankan di Denmark. Siapapun yang masih jomblo di usia 25 tahun akan diruwat dengan air kayu manis.

Dikutip dari News18, di Denmark, tradisi guyur kayu manis kepada jomblo di ulang tahun ke-25 dengan kayu manis itu dilakukan oleh anggota keluarganya.

Tradisi itu bukan hukuman bagi perempuan 25 tahun yang masih jomblo, tetapi tradisi siram bubuk kayu manis itu hanyalah sebagai penanda. Bahkan, kini lebih sebagai kesempatan untuk meledek atau mengerjai si jomblo berusia 25 tahun.

Bubuk kayu manis yang disiramkan juga tidak sedikit. Bahkan, sering kali dicampur air sehingga lengket di badan. Untuk menambah siksaan, malah kayu manis tersebut dicampur dengan telur mentah.

Seorang pria mengatakan bahwa tradisi ini sudah berlangsung ratusan tahun ketika para pedagang yang menjual rempah-rempah biasa bepergian dari satu kota ke kota lain. Karena tidak bisa tinggal menetap, pedagang pun sulit menemukan pasangan untuk menikah.

Penjual pria seperti itu disebut pepper dudes (Pebersvends), sedangkan wanita disebut pepper maidens (Pebermø).

Kendati tradisi itu masih dijalankan, warga Denmark tidak menghakimi orang lain yang belum memiliki pasangan atau belum menikah di usia 25 tahun. Data menunjukkan usia rata-rata menikah di negara tersebut adalah 34 tahun dan enam bulan bagi pria sedangkan perempuan 32 tahun.



Simak Video "Belajar Sains Lewat Simulator Beat The Storm"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA