Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Nov 2022 14:41 WIB

TRAVEL NEWS

Hiu Putih Besar Photobomb Peselancar

Photobomb hiu putih
Photobomb hiu putih (Foto: CNN)
Jakarta -

Seorang fotografer yang cerdas menangkap foto tak terduga. Di menit-menit akhir dalam kontes selancar, ia memotret seekor hiu putih besar melompat di dekat seorang peselancar, seperti melakukan photobomb.

Jordan Anast, seorang fotografer yang berbasis di California, sedang mengambil gambar di San Onofre Surf Club Contest. Dia menangkap foto hiu yang mengejutkan, yang tampaknya hanya beberapa meter dari peselancar Tyler Warren di latar bagian depan.

Anast mengambil foto yang luar biasa pada 22 Oktober sekitar pukul 11 pagi, katanya kepada CNN. Awalnya, dia tidak menyadari persis apa yang dia tangkap.

Dia telah memotret lumba-lumba sebelum berselancar. Hewan itu tampak seperti lumba-lumba lain, katanya.

"Saya tidak tahu sampai saya melihat lebih dekat, dan melihat struktur siripnya, menyadari bahwa itu adalah hiu putih besar," katanya.

Tapi dia tidak khawatir dengan foto itu. "Mereka selalu di luar sana, di mana-mana di California," katanya.

Dia menangkap total enam gambar hiu putih besar. Dia menghubungkan bidikan sekali seumur hidup dengan kombinasi keberuntungan dan lensa telefoto 400 milimeternya, yang biasanya dia gunakan untuk memotret acara olahraga dari jauh.

Popularitas online foto itu gila katanya. "Hari ini adalah hari paling gila yang pernah ada. Itu tidak berhenti berjalan. Foto memiliki kakinya sendiri sekarang," terang dia.

Hiu putih besar ditemukan di pantai Amerika, meskipun populasi pasti di perairan AS tidak diketahui, menurut Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional. Hiu bisa berukuran panjang 6,5 meter saat dewasa dan beratnya lebih dari dua ton.

Hiu terdaftar sebagai hewan rentan oleh International Union for the Conservation of Nature dan dilindungi secara internasional di bawah Convention on the International Trade in Endangered Species of Fauna and Flora.



Simak Video "Gadis 16 Tahun Tewas Diterkam Hiu Saat Berenang di Sungai Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya