Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Nov 2022 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Pemotor Trail Tewas di Lautan Pasir Gunung Bromo

M Rofiq
detikTravel
Badai kerap terjadi di lautan pasir Gunung Bromo pada siang hari. Maka dari itu, pengunjung diimbau untuk mengenakan masker dan kaca mata.
Ilustrasi lautan pasir Gunung Bromo (Foto: M Rofiq/detikcom)
Jakarta -

Seorang pemotor trail tewas di lautan pasir Gunung Bromo. Ia terjatuh.

Korban yakni Ghulam Ahmad Syahrul Jali (18), warga Desa Kedung Kandang, Kota Malang. Kapolsek Sukapura, Iptu Wahyu Sulistiono mengatakan laporan kecelakaan ia terima sekitar pukul 07.30 WIB. Korban langsung dievakuasi ke puskesmas setempat.

"Saat petugas datang kondisi korban sudah meninggal dunia, kemudian korban dievakuasi ke Puskemas Sukapura" ujar Sulistiono, Senin (7/11/2022).

Menurut Sulistiono, korban diketahui datang ke Gunung Bromo bersama dengan teman-temannya. Korban terjatuh diduga karena tak menguasai motor yang dikendarai.

Namun, pihaknya belum mengetahui apakah korban bersama teman-temannya itu datang berwisata atau hanya melintas saja di kawasan lautan pasir.

Saat ini, lanjut Sulistiono, jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga. korban sudah dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan di TPU tempat tinggalnya," ujar Sulistiono.

Kepala Puskesmas Sukapura Ahmad Munir mengatakan dari hasil pemeriksaan, korban ini mengalami luka paling parah di kepala. Luka ini lah yang membuat korban meninggal dunia.

"Luka paling parah di kepala karena benturan saat terjatuh," ujar Munir.

Artikel ini sudah tayang di detikJatim



Simak Video "Longsor Tutup Jalur Bromo, Wisatawan 2 Jam Terjebak Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA