Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Nov 2022 11:12 WIB

TRAVEL NEWS

Habiskan Rp 109 Juta untuk Liburan, Eh Malah Dapat Kamar Hotel 'Busuk'

bonauli
detikTravel
Staycation di hotel busuk Turki
Hotel yang jorok di Turki, seprai yang kotor Foto: (Manchester Evening News/Australia News)
Ankara -

Seorang wanita curhat di media sosial tentang liburannya. Sudah habis duit banyak, yang didapat malah pengalaman tidak menyenangkan.

Dilansir dari News.au.com, Selasa (8/11/2022) wanita ini bernama Sarah Kershaw dari Inggris. Dia liburan bersama keluarga ke Turki pada bulan Juli lalu.


Jadi liburan pertama, ini adalah momen yang paling ditunggu. Beranggotakan 5 orang, keluarga ini menghabiskan banyak uang untuk trip ini.

Rencana liburan ini sudah mundur dua kali karena pandemi. Kira-kira mereka sudah mengeluarkan biaya sampai USD 7.000 atau sekitar Rp 109 juta agar liburan mereka terlaksana.

Sesuai jadwal, lima orang ini berangkat dari Inggris menuju Mirage World, hotel tempat mereka menginap. Ekspektasi yang tinggi tiba-tiba jatuh dengan kenyataan yang ada di depan mata.

Sarah berkata bahwa hal pertama yang mereka lihat adalah pemandangan menjijikkan. Di kamar itu, mereka disuguhkan seprai kotor, pancuran dan toilet yang kotor.

Staycation di hotel busuk TurkiToilet yang tidak bersih Foto: (Manchester Evening News/Austalia News)

"Kami semua bersemangat, tetapi kami tiba di sana dan menemukan kamar hotel yang menjijikkan," ucapnya.

Masalah lainnya datang ketika Sarah mencoba untuk tidur. Ternyata kasur mereka sangat keras, seperti tidur di atas kayu.

"Saya tidak tidur sepanjang minggu," jelasnya.

Sarah tidak merencanakan liburan ini seorang diri, melainkan melalui travel agen Loveholidays. Pihak perusahaan akhirnya memberikan kompensasi sebesar USD 400 atau sekitar Rp 6,2 juta.

Nilai ini tentu tidak sepadan dengan apa yang dikeluarkan. Namun apa daya, semua telah berlalu dan liburan yang diimpikan tidak sesuai rencana.



Simak Video "Gempa M 5,9 Guncang Turki, 68 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA