Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Nov 2022 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Nanti, Bisa Naik ke 'Pucuk' Jembatan Ampera

Prima Syahbana
detikTravel
Jembatan Ampera, Palembang.
Jembatan Ampera ( Raja Adil Siregar)
Palembang -

Menara Jembatan Ampera Palembang, Sumatra Selatan direncanakan akan dirombak agar bisa menarik daya tarik wisatawan. Menara ikon utama kota pempek itu nantinya akan dijadikan tempat rekreasi.

Wacana tersebut disampaikan Direktur Bina Marga Hedy Rahadian saat berkunjung ke kota Palembang meninjau langsung kondisi terkini Jembatan Ampera, Minggu (27/2).

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel, Budiamin mengatakan, wacana merombak guna pemanfaatan menara Jembatan Ampera tersebut disampaikan Hedy usai peresmian Jembatan Air Lontar di Ogan Komering Ulu (OKU).

"Iya benar, wacana itu disampaikan beliau (Hedy) saat meninjau Jembatan Ampera, usai menghadiri peresmian Jembatan di OKU," kata Budi saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (1/3/2022).

Jembatan Ampera memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi Masyarakat Sumsel khusus Palembang. Untuk itu, Hedy menyampaikan perlunya untuk dilakukan revitalisasi agar menjadi daya tarik wisatawan.

"Iya, itu diminta beliau (Hedy) untuk benahi itu (Menara Jembatan Ampera). Sebagai daya tarik wisatawan," katanya.

Dia mengatakan, di atas menara Jembatan Ampera yang sudah lama tidak aktif atau tidak berfungsi itu, rencananya akan di manfaatkan menjadi tempat rekreasi.

"Wacananya ke depannya seperti itu, seperti resto segala macam. Artinya memang tempat rekreasi lah," ungkapnya.

Jembatan AmperaJembatan Ampera (Prima/detikSumut)

Selain itu, sambung dia, untuk menuju ke atas menara tersebut masyarakat ataupun wisatawan tidak perlu lagi susah payah untuk naik tangga, karena nantinya akan dibuat lift untuk menuju ke atas menara.

"Mungkin nanti akan dipasangkan lift. Jadi dari bawah untuk naik ke atas akan lebih mudah," katanya.

Dia mengaku, terkait hal itu, saat ini BBPJN Sumsel Tengah mengkaji mekanisme seperti apa yang nantinya akan dilakukan dalam mewujudkan wacana tersebut.

"Ini kita sedang melakukan kajian kelayakan dan pengajuan. Nanti hasil akhirnya seperti apa akan kita sampaikan," jelasnya.

---

Artikel ini sudah tayang di detikSumut. Klik selengkapnya



Simak Video "Tahanan Titipan di Polrestabes Palembang Melahirkan di Ambulans"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA