Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Nov 2022 10:13 WIB

TRAVEL NEWS

Piala Dunia Qatar Sudah Dekat, Pencarian Tempat Wisata Meningkat

bonauli
detikTravel
Taman tropis di Bandara Hamad Qatar
Ilustrasi wisatawan di bandara Hamad Qatar (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Doha -

Piala Dunia Qatar 2022 segera dimulai. Bukan cuma para penggemar bola yang menantikannya, pelancong yang sekadar liburan pun meningkat.

Dilansir dari Arab News, Selasa (15/11/2022) Google dan firma riset Euromonitor melakukan penelitian terhadap 13 negara termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Qatar dan Bahrain.

Para peneliti menemukan bahwa banyak dari mereka yang berminat melakukan perjalanan ke Qatar. Mereka tertarik untuk berbelanja di sela-sela kompetisi.

Dilakukan dekat akhir tahun, Piala Dunia Qatar bertepatan dengan hari libur internasional dan momen belanja seperti Black Friday, Cyber Monday, perayaan Thanksgiving AS dan tentu saja, Natal.

"Karena acara FIFA bertepatan dengan sejumlah acara meriah, mayoritas pengunjung berencana menyisihkan waktu untuk Black Friday dan belanja obral lainnya, terutama menelusuri lorong mode, kecantikan, dan elektronik," Edita Bauzinske, manajer konsultan di Euromonitor International, kepada Arab News.

Anggaran rata-rata wisatawan global adalah USD 3.500 atau sekitar Rp 54 juta, tak sedikit yang rela membayar lebih banyak. Misalnya, 37 persen wisatawan Eropa dan 31 persen wisatawan Amerika Latin lebih suka menghabiskan tujuh malam atau lebih di negara asing.

Sementara itu, 49 persen wisatawan dari kawasan Asia-Pasifik dan 37 persen dari Amerika Utara cenderung memilih masa tinggal yang lebih singkat, yaitu selama tiga sampai empat malam.

Dalam hal membeli tiket untuk perjalanan mereka, 55 persen responden mengatakan bahwa mereka selalu membeli tiket penerbangan, koneksi transportasi, dan acara atau atraksi secara terpisah. Sedangkan 36 persen mengatakan mereka terkadang membeli barang secara terpisah tetapi terkadang memilih penawaran paket.

Tren Google terbaru mengungkapkan bahwa penelusuran untuk "tempat untuk dikunjungi di Qatar" telah meningkat 1,3 kali lipat.

Para peneliti menemukan bahwa 66 persen orang yang disurvei tertarik pada tempat wisata saat mencari tujuan, dan ketika mereka tiba, 65 persen biasanya mengunjungi satu atau dua tempat wisata setiap hari.

Negara-negara lain juga negara lain berencana melakukan perjalanan ke Qatar untuk Piala Dunia. Studi ini menemukan 38 persen bersedia menjelajahi negara tetangga, dengan kedekatan geografis dan keterjangkauan menjadi faktor penentu utama. "Saat merencanakan perjalanan, pelancong terlibat dalam riset online untuk mempelajari tentang tujuan, tetapi juga untuk menemukan penawaran terbaik untuk akomodasi dan perjalanan," tambahnya.



Simak Video "Qatar Cetak Uang Edisi Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA