Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Nov 2022 13:36 WIB

TRAVEL NEWS

Deretan Pesawat KTT G20 Mejeng di Ngurah Rai, dari China Sampai Turki

Tim detikBali
detikTravel
Sejumlah pesawat tamu dan delegasi berjejer di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (14/11/2022).
Foto: Pesawat negara KTT G20 (YouTube Pemprov Bali)
Badung -

Deretan pesawat yang membawa delegasi KTT G20 mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sebagian parkir di bandara itu. Ada pesawat dari China sampai Turki.

Kesibukan begitu terasa di Bandara Ngurah Rai, Senin (14/11/2022). Saat pesawat tamu tiba, tim keamanan langsung sigap berjaga. Sejumlah mobil penjemput datang, lalu rombongan keluar bandara. Sementara pesawat dalam posisi 'parkir'.

Pesawat tamu dan delegasi negara KTT G20 tampak berjejer rapi. Terlihat pesawat Turki, Korea Selatan, China, dan Pemerintah RI.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengungkapkan ada 13 pesawat besar dan 3 pesawat berukuran medium akan parkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selama KTT G20 berlangsung. Pesawat negara mana saja?

"Kita atur untuk parkir. Dan informasi terbatas dan ini kan terkait keamanan jadi untuk negara mana saja mohon maaf kami tidak bisa menyebutkan negaranya," kata Handy, Senin (14/11/2022).

Suasana di Bandara Ngurah Rai, Senin (14/11/2022). Pesawat Korea Selatan dan China parkir bersebelahan.Suasana di Bandara Ngurah Rai, Senin (14/11/2022). Pesawat Korea Selatan dan China parkir bersebelahan. Foto: YouTube Pemprov Bali

Terkait pesawat Presiden AS Joe Biden, Handy juga enggan menjelaskan dengan alasan keamanan. "Bahasanya kita menyesuaikan dengan request permintaan Amerika, itu kami memenuhi dan mengakomodir. Terkait keamanan SOP yang mereka jalani, ya kami ikuti," ungkap Handy.

Berdasarkan informaasi sebelumnya, pesawat Joe Biden diparkir di tempat terjauh. Biden sendiri tiba di Bali pada Minggu (13/11) malam.

Di KTT G20, pemerintah menyiapkan sejumlah bandara sebagai pendukung baik untuk parkir maupun pendaratan. Beberapa di antaranya adalah Lombok, Banyuwangi, Surabaya, Makassar, Banjarmasin hingga Yogyakarta.


----

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Amarah Plt Dirjen Imigrasi ke Bank di Gerai VoA Saat Sidak Bandara Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA