Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Nov 2022 18:04 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai RI Terburuk di Dunia, Sandiaga: Jangan Dihujat, PR Bersama

bonauli
detikTravel
Jakarta -

Maskapai Indonesia disebut sebagai yang terburuk di dunia. Masuk peringkat 1 dan 2, ada nama Lion Air dan Wings Air.

Baru-baru ini platform layanan travel Bounce mengeluarkan laporan The 2022 Airline Index yang didasarkan oleh survei kepada para traveler mengenai layanan maskapai di dunia. Ada maskapai dengan layanan terbaik, ada juga yang terburuk.

2 Maskapai dari Indonesia masuk ke dalam daftar maskapai dengan layanan terburuk di dunia yaitu Lion Air dan Wings Air. Kedua maskapai itu duduk di peringkat 1 dan 2 terburuk di dunia.

Dalam Weekly Brefing online, Rabu (15/11) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan tanggapan soal isu-isu viral terkait pariwisata salah satunya soal survei maskapai terburuk di dunia tadi.

"Seperti yang kita ketahui hal yang disoroti maskapai terburuk di dunia adalah soal tingkat kedatangan dan ketepatan waktu," ucapnya.

Sandiaga dengan khusus meminta agar Lion Air dan Wings Air memperbaiki ini.

"Kebetulan saya pengguna maskapai yang cukup rutin. Di masa pandemi, maskapai ini menghadirkan solusi dengan tetap terbang walau okupansi rendah," sambungnya.

Menparekraf yakin bahwa Lion Air dan Wings Air dapat memperbaiki ini dan meningkatkan kualitas waktu penerbangan. "Jangan dihujat, karena mereka adalah aset bangsa. Kita harus memberi semangat," ungkapnya.

Maskapai Indonesia sendiri pernah masuk dalam jajaran terbaik dunia dalam kategori on time performer. Sandiaga percaya bahwa soal meningkatkan pelayanan ini bisa ditingkatkan.

"Ini jadi PR bagi kita semua," pungkas Sandiaga Uno.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA