Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 16 Nov 2022 05:36 WIB

TRAVEL NEWS

iPhone Turis AS Hilang di Bar Bali, Untung Ketemu di Jasa Ekspedisi!

Gadis AS Zoe Gracia bersama polisi melakukan pengecekan ponselnya yang hilang dan ditemukan di gudang jasa ekspedisi Jalan Pondok Indah, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
Foto: iPhone milik Zoe ditemukan di gudang jasa ekspedisi (dok. Polresta Denpasar)
Badung -

iPhone 11 milik Zoe Gracia (18), gadis asal Amerika hilang di sebuah bar di Desa Pecatu, Bali. Setelah dilacak, iPhone itu ketemu di gudang jasa ekspedisi.

Ponsel milik Zoe itu diketahui hilang saat sedang berada di sebuah bar di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kuta Selatan Aiptu Ida Bagus Nyoman Dana mengatakan, ponsel tersebut hilang saat WNA itu bersama beberapa temannya sedang berada di bar, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 00.00 Wita.

"Menurut keterangan korban, iPhone tersebut diletakkan dalam tas saat ditinggal korban berdansa bersama temannya. Saat kembali, korban menemukan tas miliknya terbuka dan iPhone tidak ada dalam tas," kata Dana dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).

Dana mengungkapkan, SPKT Polsek Kuta Selatan menerima laporan pengaduan kehilangan ponsel warna ungu tersebut pada Senin (14/11/2022) malam. Polisi kemudian membantu melakukan pelacakan terhadap iPhone itu.

Akhirnya iPhone milik Zoe itu diketahui berada di sebuah gudang jasa ekspedisi barang di Jalan Pondok Indah, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar.

"Setelah melakukan koordinasi dengan pihak jasa pengiriman khususnya kepala gudang, akhirnya kami dibantu mencari HP korban dengan mengecek paket yang akan dikirim," ucap Aiptu Ida Bagus Nyoman Dana.

Polisi bersama gadis AS itu lalu melakukan pengecekan ke tempat perusahaan jasa ekspedisi tersebut. Mereka mengecek satu per satu barang yang akan dikirim dengan dibantu kepala gudang bernama Nyoman Jaya kurang lebih selama 30 menit.

Saat melakukan pengecekan itu, petugas curiga dengan salah satu paket yang hendak dikirim. Setelah mendapatkan izin dari kepala gudang, paket tersebut dibuka dan ditemukan ponsel milik Zoe Gracia.

"Kepala gudang juga sempat meminta korban membuktikan HP tersebut miliknya dengan cara membuka iPhone tersebut dengan password, ternyata bisa dibuka," jelas Dana.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengungkapkan, kasus laporan pencurian tersebut kini tengah ditangani Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kuta Selatan.

"Untuk saat ini laporan tersebut sedang ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan," jelas Sukadi.


-----

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Apple Bakal Jual Murah iPhone 13 Refurbished"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA