Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 16 Nov 2022 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

Merasakan Lagi Penerbangan ke Thailand

Suasana penerbangan ke Thailand, Rabu (16/11/2022)
Suasana penerbangan Jakarta-Bangkok, Rabu (16/11/2022). Foto: Ahmad Masaul/detikcom
Bangkok -

Setelah lima tahun berlalu dan pandemi mereda, detikTravel kembali ke Negeri Gajah Putih, Thailand. Perjalanan selama 3,5 jam kami lalui dengan lancar.

Perjalanan ke Thailand kali ini, Rabu (16/11/2022), bersama Tourism Authority of Thailand (TAT) dengan tujuan utama ke Chiang Rai, Chiang Mai dan berakhir di Bangkok. Penerbangan kami mulai dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Suasana penerbangan ke ThailandSuasana konter check in Thai Lion Air. Foto: Ahmad Masaul/detikcom

Di pagi buta, sekira pukul 02.30 WIB kami sudah harus check in karena keberangkatan pada pukul 05.00 WIB. Suasana konter check in kami, yakni Thai Lion Air terbilang ramai dan saya harus antre lebih dari satu jam saat berada di urutan 25.

Berlanjut ke imigrasi, suasana di sini terbilang ramai saja pada pukul 04.00 WIB. Tiada aturan COVID-19 yang mengikat traveler bila sudah melakukan booster dan sudah tidak perlu merasakan keruwetan check ini di konter kantor kesehatan.

Suasana penerbangan ke Thailand, Rabu (16/11/2022)Bandara Internasional Mueang Bangkok. Foto: Ahmad Masaul/detikcom

Sekira pukul 04.15 WIB kami sudah diminta boarding. Memasuki pesawat, penerbangan dengan tujuan ke Bandara Internasional Don Mueang Bangkok itu terasa ramai dan hampir penuh.

Pesawat lepas landas persis pada pukul 05.00 WIB dan mendarat di Bangkok pada pukul 08.30. Tiada perbedaan waktu antara Jakarta dan kota tujuan.

Pada penerbangan ini, Thai Lion Air menggunakan pesawat 737-900. Jika traveler ingin mendapat kursi yang lebar jarak kakinya bisa memilih kursi paling depan atau di emergency yakni di ruas 20-21.

Suasana penerbangan ke Thailand, Rabu (16/11/2022)Suasana Bandara Internasional Don Mueang Bangkok, Rabu (16/11/2022). Foto: Ahmad Masaul/detikcom

Sesampainya di Bandara Internasional Don Mueang Bangkok, tiada pemeriksaan kesehatan sama sekali, bahkan banyak di antara traveler yang sudah bebas tak memakai masker. Dan, kami melewati imigrasi sudah seperti sebelum pandemi.

Setelahnya, kita hanya perlu mengambil bagasi dan bisa dengan bebas menjelajah Thailand. Negeri Gajah Putih memiliki daya tarik baru saat ini, yakni pelegalan ganja untuk rekreasi skala kecil dan pengobatan juga kosmetik.



Simak Video "Sudah 3 Pekan Dirawat di RS, Putri Thailand Masih Belum Sadarkan Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA