Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Nov 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Siap-siap, Akan Ada Lagi Kapal Pesiar Sandar di Tanjung Priok

Femi Diah
detikTravel
MV Viking Orion saat berada di Pelabuhan Benoa, Kamis (3/11/2022).
Ilustrasi kapal pesiar MV Viking Orion (Istimewa)
Jakarta -

Kapal pesiar tampaknya mulai rutin bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Kini, giliran kapal pesiar berbendera Norwegia, Motor Vessel (MV) Viking Orion.

Setelah dibuka oleh Queen Elizabeth, kapal pesiar lain mulai memasuki perairan Jakarta. Kepala Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara, Wiwik Satriani, mengatakan tengah menyiapkan para penari hingga stan bazar "oleh-oleh" untuk menyambut kedatangan wisatawan dan kru kapal pesiar Viking Orion.

Jumlah penumpang diperkirakan mencapai ribuan orang. Penyambutan dilakukan di dermaga Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Kamis (17/11/2022).

"Kapal pesiarnya bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Nanti disambut dengan tarian dan Abang None, juga ada stan bazar 'oleh-oleh' dari (Dinas) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta," kata Wiwik seperti dikutip dari Antara.

Penyambutan kapal pesiar itu sekaligus mengajak penumpangnya mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jakarta seperti Kota Tua, Museum Bahari, Pasar Baru, hingga Ancol. Kapal itu bersandar dua hari di Pelabuhan Tanjung Priok sejak sekitar pukul 08.00 WIB.

Wiwik mengatakan, biasanya penumpang yang tidak mengambil paket pesiar akan berbelanja di pusat perbelanjaan kawasan Kelapa Gading. "Sehingga kedatangan wisatawan tentu dapat mendukung perekonomian di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya," kata dia.

Wisatawan asing yang memenuhi syarat keimigrasian diperbolehkan turun dari kapal dengan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok juga memeriksa suhu tubuh penumpang serta sertifikat vaksinasi COVID-19 sebelum beranjak meninggalkan ruang tunggu terminal.



Simak Video "Senangnya Turis Australia Kunjungi Indonesia dengan Kapal Pesiar"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya