Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Nov 2022 12:33 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Ayam Sambal Matah, PM Kanada-Inggris: Enak

Canadas Prime Minister Justin Trudeau and British Prime Minister Rishi Sunak have a bilateral meeting at the Art Cafe Bumbu Bali, ahead of the G20 Summit, in Nusa Dua, Bali, Indonesia, November 14, 2022.  Leon Neal/Pool via REUTERS
PM Kanada dan PM Inggris di Art Cafe Bumbu Bali. Foto: Leon Neal/Pool/Reuters
Jakarta -

Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau dan PM Inggris Rishi Sunak memesan menu khas Bali saat nongkrong di sela perhelatan KTT G20. Mereka tampak puas dengan makanan itu.

Kedua pemimpin pemerintahan ini mengunjungi Art Cafe Bumbu Bali pada Senin (14/11/2022). Menurut penuturan pemilik kafe Putu Fabian von Holzen, keduanya datang bersama sekitar pukul 20.30 WITA.

Sesampainya di kafe, Trudeau dan Sunak memesan sejumlah makanan Bali. Menu yang dipesan itu murni pilihan mereka tanpa ada saran atau usulan dari pihak kafe.

"Yang dipesan sama perdana menteri, ayam sambal matah, sate ayam, sate udang lawar sama kerupuk melinjo," kata Fabian.

Setelah menyantap semuanya, kedua PM mengatakan bahwa makanan yang dipesan enak. "Mereka pulang dengan gembira sekali. Itu yang paling penting ya. Makanan astungkara, puji Tuhan, ya enak katanya. Itu yang saya dapat sih. Dibilang enak," ujar Fabian.

Trudeau dan Sunak kemudian menyelesaikan santap malam dan pulang sekitar pukul 21.30 WITA. Mereka menghabiskan waktu sekitar satu jam di Art Cafe Bumbu Bali.

Hingga kini Fabian mengaku tak tahu menahu soal apa yang dibicarakan oleh kedua kepala negara tersebut sehingga mesti bertemu informal di luar agenda KTT G20. Namun ia menduga, hal itu dilakukan dilakukan karena keduanya baru pertama kali bertemu.

"Kurang tahu ya apa yang dibicarakan, tapi mungkin itu sepertinya beliau Kanada dan Inggris ini pertemuan pertama kalinya," jelasnya.



Simak Video "Kafe Tempat Nongkrong PM Kanada dan PM Inggris di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA