Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 19 Nov 2022 08:32 WIB

TRAVEL NEWS

Pilot-Petugas Bandara lompat-lompatan di Jendela Kokpit demi Ponsel Penumpang

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat Southwest Airlines
Ilustrasi pesawat Southwest Airlines (Reuters)
Jakarta -

Terekam aksi penyelamatan ponsel penumpang yang tertinggal saat pesawat akan lepas landas. Terpaksalah petugas bandara menyerahkan ponsel tersebut melalui jendela kokpit kepada pilot.

Diberitakan CNN, Sabtu (19/11/2022) seorang penumpang Southwest Airlines melaporkan jika dia kehilangan ponselnya di Bandara Long Beach di Los Angeles. Untunglah ada penumpang lain yang menemukan ponsel tersebut, namun mereka berada dalam penerbangan terpisah.

Penumpang tersebut segera memberi tahu kru terkait ponsel tersebut. Dia menerangkan bahwa sempat berbicara dengan pemilik ponsel dan mengetahui naik penerbangan apa. Lalu, dia menyerahkan kepada para staf demi keamanan.

Para staf menyadari jika penerbangan pemilik ponsel baru saja boarding dan pesawat akan meninggalkan landasan. Namun, para staf dengan sigap berkoordinasi dengan lapangan dan mengupayakan ponsel ikut terbang dengan pemiliknya.



Dalam video yang dibagikan maskapai di Twitter, terlihat staf berusaha memberikan ponsel kepada pilot melalui jendela kokpit. Pilot pun mencondongkan badannya ke jendela sehingga bisa meraih ponsel tersebut. Petugas pun harus lompat-lompat supaya pilot bisa menjangkau ponsel yang ada di tangan mereka.

Chris Perry, juru bicara Southwest Airlines, mengungkapkan bahwa staf berkoordinasi dengan pilot terkait ponsel ini. Lalu kapten menyarankan mereka untuk menyerahkan ponselnya kepada dia.

"Kapten segera menyarankan agar agen jalan di darat mencoba untuk memberikan telepon kepadanya sehingga dia dapat mengembalikannya kepada pelanggan," kata Perry.

Tidak diketahui siapa pemilik ponsel tersebut. Serta juga tidak dicantumkan kapan peristiwa tersebut terjadi.

Namun video ini diposting pada Hari Kebaikan Dunia, hari libur internasional yang dibentuk untuk mempromosikan kebaikan di seluruh dunia. Terlihat tagar yang digunakan postingan #WorldKindnessDay.



Simak Video "Twitter Lelang Barang-barang dari Kantor Pusatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA