Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Nov 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Duh, Penerbangan Dialihkan gegara Penumpang Bawa Pisau

Syanti Mustika
detikTravel
Frontier Airlines
Ilustrasi (Frontier Airlines)
Jakarta -

Maskapai Frontier Airlines terpaksa mengalihkan penerbangannya saat menemukan penumpang nakal membawa pisau kater. Untunglah tidak ada penumpang yang terluka.

Diberitakan NBC News, Jumat (18/11/2022) tim Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) menemukan pisau kater dalam salah satu barang bawaan penumpang pesawat. Mereka pun mengakui sepertinya ada kelalaian saat pemeriksaan sebelum lepas landas.

Penerbangan Frontier Airlines menuju Tampa mengubah arah pada Jumat malam setelah seorang penumpang nakal ditemukan pisau kater. Setelah tersangka ditahan dan digeledah, pisau kedua ditemukan di tas mereka, kata agensi.

Adapun aturannya, pisau dilarang di dalam kabin tetapi diperbolehkan dibawa jika diletakan dalam tas bagasi.

Penerbangan Frontier 1761 lepas landas dari Bandara Internasional Cincinnati/Northern Kentucky sekitar pukul 19:20 pada hari Jumat. Saat sedang dalam perjalanan ke Tampa, kru mengumumkan keadaan darurat.

"Pesawat kemudian dialihkan ke Atlanta setelah seorang penumpang di dalam pesawat diketahui memiliki pisau kater," ungkap pihak maskapai dalam pernyataan.

"Tidak ada cedera pada penumpang atau awak yang dilaporkan," kata juru bicara Frontier Jennifer F. de la Cruz.

Kemudian penerbangan baru dijadwalkan pada Sabtu pagi untuk membawa penumpang dari Atlanta ke Tampa. Frontier Airlines tidak memberikan informasi tambahan atas kejadian tersebut, namun menurut TSA telah terjadi keributan melibatkan penumpang yang membawa pisau kater ini.



Simak Video "Warga Evakuasi Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Beoga Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA