Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 19 Nov 2022 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik... Tahun Baru di Klaten Ada Panggung Hiburan Nih

Bupati Klaten Sri Mulyani mengecek proyek Alun-alun Klaten, Jumat (18/11/2022).
Bupati menjelaskan lokasi acara kemungkinan di Alun-alun Klaten. ( Achmad Hussein Syauqi/detikJateng )
Jakarta -

Pemkab Klaten bakal menggelar pertunjukan musik dengan menghadirkan Abah Lala dan Evan Loss saat malam Tahun Baru nanti. Hal itu disampaikan Bupati Klaten Sri Mulyani.

"Malam Tahun Baru kita siapkan hiburan untuk masyarakat. Ada Abah Lala, ada Evan Loss, terus satu artis cewek saya lupa, ada tiga (artis) untuk perayaan malam Tahun Baru," kata Bupati Klaten Sri Mulyani kepada wartawan saat meninjau proyek Alun-alun Klaten, Jumat (18/11/2022).

Bupati menjelaskan lokasi acara kemungkinan di Alun-alun Klaten. Oleh sebab itu dia meninjau progres proyek revitalisasi Alun-alun Klaten.

"Tadi saya minta kepada OPD (organisasi perangkat daerah) yang punya kerja di sini agar untuk malam Tahun Baru bisa digunakan. Nanti akan dilihat sesuai ketentuannya karena masih dalam masa pemeliharaan," jelasnya.

Bupati Klaten Sri MulyaniBupati Klaten Sri Mulyani Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng

Terlepas dari lokasi mana yang akan dipilih, Pemkab Klaten tetap akan mengadakan panggung hiburan di malam Tahun Baru.

"Akan kita lihat kalau di sini sudah bisa dipakai yang akan dipakai," ujarnya.

Sementara itu, manajemen konstruksi PT KP Consultant di proyek revitalisasi Alun-alun Klaten, Tarman, menjelaskan jika mengacu kontrak pekerjaan sampai 6 Desember. Namun ada beberapa permintaan perubahan.

"Tadi ada beberapa permintaan perubahan. Kontraktor punya hak untuk mengajukan penambahan waktu, aturannya penambahan diajukan dua minggu sebelum berakhir, kita masih punya waktu," kata Tarman kepada wartawan.

"Konstruksi itu ada masa pemeliharaan dan Klaten satu tahun. Ini fasilitas publik, kalau sudah selesai ya dibuka, itu kebijakan," lanjutnya.

Meskipun masih tahap pemeliharaan, imbuh Tarman, tidak masalah digunakan. Sebab sesuai kontrak secara prinsip sudah selesai.

"Selesai yang kita serahkan, setelah itu kewenangan Pemkab. Meskipun masih masa pemeliharaan," ujarnya.

Pantauan detikJateng di lokasi, proyek revitalisasi Alun-alun Klaten belum rampung seluruhnya. Para pekerja masih menyelesaikan lantai dan taman sisi barat dan timur.

---

Artikel ini telah tayang di detikJateng.



Simak Video "Cerita Agus Hilang 25 Tahun Karena Takut Disunat, Dicari Sampai Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA