Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 20 Nov 2022 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tertembak Peluru Nyasar Saat Mendarat, Pesawat Jet di Lebanon Bolong

Sebuah pesawat penumpang milik maskapai Middle East Airlines (MEA) terkena peluru nyasar saat melakukan pendaratan di Beirut, Lebanon. Peluru itu memicu sebuah lubang pada salah satu bagian badan pesawat.
Foto: Lubang di pesawat Middle East Airlines (Middle East Airlines/Handout via Reuters)
Beirut -

Pesawat Airbus A330-220 maskapai Middle East Airlines mengalami insiden tertembak peluru nyasar saat mendarat di Beirut, Lebanon membuat pesawat itu bolong.

Akibat tertembak peluru nyasar tersebut, pesawat Middle East Airlines mengalami kerusakan. Terdapat lubang yang menganga di badan pesawat tersebut.

Dilansir detikTravel dari AP, Minggu (18/11/2022), dari insiden itu tidak dilaporkan adanya korban, baik korban luka maupun korban jiwa.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Jumat (11/11) pekan lalu. Menurut Mohamad El-Hout, pimpinan maskapai asal Lebanon itu, pesawat Airbus tersebut, telah menempuh perjalanan kembali dari Yordania saat insiden peluru nyasar itu terjadi.

"Pesawat jet telah mendarat setelah menempuh perjalanan dari Yordania ketika peluru nyasar mengenai pesawat," ujar El-Hout.

Peluru tersebut menembak bagian atap pesawat dan akhirnya menembus pesawat itu, kemudian meninggalkan lubang yang berukuran cukup besar. Diduga peluru nyasar itu berasal dari senjata api milik salah satu penumpang.

Menurut anggota DPR Lebanon, Paula Yacoubian, yang kebetulan sedang berada di dalam pesawat tersebut, penggunaan senjata api ilegal harus dilarang di Lebanon.

Paula bahkan mengunggah foto yang menunjukkan sebuah lubang peluru di pesawat Middle East Airlines tersebut. Lubang itu berada di bagian bagasi kabin.

Di Lebanon sendiri, menembakkan senjata api ke udara adalah sebuah tradisi yang lazim dilakukan. Biasanya warga Lebanon melakukan hal itu untuk merayakan seseuatu peristiwa hidup yang penting, seperti pesta pernikahan dan upacara pemakaman.

Senjata api juga termasuk benda yang mudah ditemui di rumah warga Lebanon. Banyak yang masih menyimpan senjata api di rumah gara-gara Perang Sipil yang melanda Lebanon di era tahun 1975-1990.



Simak Video "Pelajar Palembang Tewas Tertembak Peluru Nyasar, Pelaku Ngaku Tak Sengaja"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya