Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 19 Nov 2022 22:08 WIB

TRAVEL NEWS

Mirip Seperti Lion Air, Penumpang Ketar-ketir Lihat Api di Mesin

Air New Zealand
Foto: Ilustrasi Air New Zealand (CNN)
Auckland -

Penumpang maskapai Air New Zealand dibuat ketar-ketir setelah melihat percikan api menyala di bagian mesin pesawat yang mereka naiki, mirip seperti di Lion Air.

Pesawat Air New Zealand tersebut membawa penumpang dari kota Blenheim menuju ke Auckland di Selandia Baru. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (18/11) kemarin, sekitar pukul 13.20 waktu setempat.

Penumpang yang berada di sisi kanan pesawat lah yang pertama kali memergoki adanya percikan api di bagian mesin sebelah kanan. Laporan itu kemudian diteruskan kepada kapten pilot.

Percikan api di mesin bagian kanan itu muncul sesaat sebelum pesawat mendekati Auckland. Salah satu saksi mata bernama Mary Kisler, membenarkan adanya insiden mengerikan tersebut.

"Kami sungguh beruntung insiden itu terjadi setelah pesawat mulai menurun. Jika insiden itu terjadi di tengah penerbangan, ceritanya pasti akan berbeda," ungkap Kisler, seperti dikutip dari Stuff NZ, Sabtu (19/11/2022).

"Kamu pasti akan gugup dan khawatir karena tidak tahu apa yang mungkin akan terjadi," imbuhnya.

Beruntung semua penumpang di penerbanan itu selamat dan tidak mengalami cedera apapun. Sesuai dengan protokol keamanan, petugas Emergency dan pemadam kebakaran berjaga di landasan.

Tim teknisi pesawat Air New Zealand juga langsung dikerahkan untuk memeriksa dan mencari tahu penyebab mengapa muncul percikan api di bagian mesin pesawat sebelah kanan.

"Semua ditangani secara profesional. Mereka mendaratkan pesawat dengan sangat mulus," ujar Kisler.

Insiden mengerikan semacam Air New Zealand ini bukan pertama kali dialami oleh Kisler. Sebelumnya, pesawat yang dinaiki Kisler juga mengalami insiden yang sama, yaitu ada percikan api di bagian mesinnya.

"Beberapa tahun yang lalu, saya dan suami berada di dalam pesawat Singapore Airlines tujuan Bandara Auckland yang harus dievakuasi gara-gara kebakaran. Sopir saya bilang, saya seharusnya membeli tiket lotere karena sangat beruntung," tutupnya.



Simak Video "Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Korea Air Tergelincir di Landasan Bandara Cebu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya