Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 20 Nov 2022 14:01 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Jokowi Ajak Iriana dan Jan Ethes Salat Duha di Masjid Sheikh Zayed

Tara Wahyu NV
detikTravel
Presiden Jokowi datang ke Masjid Sheikh Zayed Solo bersama Jan Ethes dan Iriana Jokowi, Minggu (20/11/2022).
Foto: Presiden Jokowi dan keluarga di Masjid Sheikh Zayed Solo (Tara Wahyu NV/detikJateng)
Solo -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan di Solo. Kali ini, Jokowi mengajak Ibu Iriana dan Jan Ethes untuk salat.

Presiden Jokowi bersama cucu pertamanya yakni Jan Ethes Srinarendra dan Ibu Iriana berkunjung ke masjid hadiah dari Pangeran UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, yakni Masjid Sheikh Zayed di Gilingan, Solo, Minggu (20/11/2022) pagi.

Dari pantauan di lokasi, Presiden Jokowi tiba di Masjid Raya Syekh Zayed Al Nahyan sekitar pukul 08.55 WIB. Tiba di Masjid Zayed Al-Nahyan, nama Jokowi diteriakkan warga yang berkunjung ke masjid itu.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga saat melihat mobil Jokowi.

Jokowi juga sempat membagi-bagikan kaus sebelum masuk masjid. Terlihat Iriana keluar dari mobil terlebih dahulu sudah dengan memakai mukena. Lalu disusul oleh Jan Ethes dan terakhir Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih dipadukan dengan celana berwarna hitam.

Jokowi, Iriana dan Jan Ethes terlihat jalan-jalan di area terbuka masjid. Dari informasi yang diperoleh dari salah satu pekerja di masjid, Jokowi dan Iriana menjalankan salat Duha.

"Iya Ibu salat, sama Pak Jokowi," kata pekerja yang enggan disebutkan namanya itu.

Sekitar pukul 09.16 WIB Jokowi terlihat meninggalkan masjid. Jokowi tampak duduk di serambi masjid untuk memakai sepatu.

Selanjutnya, ia keluar masjid dan sempat menyapa warga dan kembali membagikan kaus.

"Apa, apa," kata Jokowi menjawab panggilan warga dengan melambaikan tangan.

Kedatangan orang nomor satu RI itu pun mengejutkan warga yang berada di lokasi. Warga lalu berebut untuk mendapatkan kaus dari Jokowi. Pengawalan di sekitar mobil Jokowi diperketat melihat antusias dari warga.

Salah satu warga asal Sleman, Bagus Tunjung Pamungkas, mengatakan sangat senang bisa mendapat kaus dari Jokowi. Dirinya mengaku sempat berdesak-desakan untuk mendapatkan kaus tersebut.

"Rencana mau lihat masjid tapi nggak nyangka, sempat desak-desakan juga tadi," ujarnya ditemui di Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan.


----

Artikel ini telah naik di detikJateng dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Prabowo hingga Yaqut Hadiri Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA