Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 20 Nov 2022 23:01 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Dicap Jahat Gegara Ogah Tukar Kursi di Pesawat, tapi Ia Tak Peduli

Air hostess in medical protective mask from coronavirus covid-19 pandemic inside airplane is serving passengers in the first class.
Foto: Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Grigorev_Vladimir)
New York -

Maresa Friedman dicap jahat gara-gara dia menolak untuk menukar kursinya dengan satu keluarga agar mereka bisa duduk bersama di pesawat. Namun dia tidak peduli.

Maresa membagikan pengalamannya itu melalui video di akun Tiktoknya. Semua bermula ketika Maresa naik penerbangan maskapai Delta Airlines di kelas First Class.

Maresa membayar mahal atas kursi First Classnya itu dengan uangnya sendiri. Nah, di kelas First Class itu, Maresa memilih duduk di kursi yang berada di dekat lorong. Konfigurasi kursi kelas First Class maskapai Delta adalah 2-2.

Dua kursi First Class yang sebaris dengan Maresa diisi oleh pasangan suami istri. Sedangkan kursi dekat jendela di samping Maresa diisi oleh anak dari pasangan pasutri itu.

Nah, pasutri ini meminta kepada Maresa agar dia mau menukar kursi dekat lorongnya itu dengan kursi jendela si anak. Sehingga satu keluarga itu bisa duduk sebaris di dalam pesawat. Namun Maresa dengan tegas menolak permintaan tukar kursi itu.

"Bunda dan keluarga, saya minta maaf ya, tapi sebagai sesama ibu, saya bukannya jahat karena tidak memberikan kursi yang sudah saya bayar penuh. Saya juga ibu, inilah yang dinamakan PERENCANAAN!" tegas Maresa.

Maresa menyarankan agar keluarga itu pindah saja ke baris kursi First Class yang masih kosong. Namun mereka menolak. Satu keluarga itu malah mencap Maresa sebagai seorang wanita yang jahat dan egois.

"Saya malah mendapat tatapan sinis. Pramugari melihat ke arah saya dan bilang, 'Itu saran yang bagus'. Tapi ibu-ibu itu masih menatap saya dengan sinisnya. Saya rasa dia membicarakan masalah itu sepanjang penerbangan," imbuh Maresa.

Di Tiktoknya, ada dua belah kubu. Kubu pertama yang mendukung keluarga itu. Sedangkan kubu kedua adalah yang membela Maresa. Kepada Tiktoker yang membela keluarga itu dan meminta Maresa mengalah pindah kursi saja, Maresa memberikan jawabannya.

"Ketika kamu memesan tiket pesawat secara bersama satu keluarga, pastikan kamu meminta agar diletakkan dalam satu baris kursi, apalagi jika kamu membawa anak. Saya selalu melakukan itu, membelikan kursi anak saya tepat di sebelah saya," jelas Maresa.

Banyak Tiktoker yang sependapat dan membela Maresa. Menurut mereka, Maresa tidak harus mengalah hanya demi ego keluarga itu.

"Perencanaan mereka yang kurang kok kita yang harus mengalah. Jika saya jadi Anda, saya juga akan melakukan hal yang sama," bela salah satu Tiktoker.

"Terima kasih sudah menyuarakan ini. Orang lain yang punya anak, kok kita yang jadi kena masalah. Itu bukan urusan kita," imbuh Tiktoker lainnya.

Bagaimana menurut pendapat traveler, kalian team Maresa atau team keluarga itu? Tuangkan pendapat Anda di kolom komentar ya!



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya