Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 21 Nov 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Selamat dari Tabrakan Pesawat, Foto Selfie Penumpang Dihujani Kritik

bonauli
detikTravel
Pesawat LATAM Kecelakaan di Peru
Pesawat LATAM kecelakaan di Peru (AFP)
Lima -

Sebuah pesawat dikabarkan tabrakan saat berada di lapangan lepas landas. Mengalami kecelakaan, namun penumpangnya selamat.

Dilansir dari AFP, sebuah pesawat dari maskapai LATAM mengalami kecelakaan. Pesawat ini lepas landas di Bandara Internasional Jorge Chavez, Peru.

Sebanyak 102 penumpang di dalam pesawat selamat semua. Awak kabin pun demikian.

Di tengah evakuasi, ada dua penumpang yang tak ingin kehilangan kesempatan untuk selfie. Wajah penumpang pria dan wanita ini masih tertutup busa pemadam kebakaran.

Mereka terlihat tersenyum dengan latar pesawat yang sudah separuh hancur. Busa-busa pemadam kebakaran pun terlihat di seluruh badan pesawat.

"Ketika hidup memberi Anda kesempatan kedua #latam," cuit penumpang dengan nama akun Enrique Versi-Rospiglisi.

Cuitan mereka pun viral dan dikritik. Karena tanpa sepengetahuan mereka, dua petugas telah kehilangan nyawa.

Dari rekaman video yang beredar, pesawat itu lepas landas dengan kecepatan penuh. Namun tiba-tiba saja ada pemadam kebakaran yang juga tengah melaju ke arah pesawat.

Tabrakan tidak dapat dihindari. Setelah tabrakan, pesawat tetap maju dengan bagian kanan terseret di sepanjang landasan. Kobaran api dan kepulan asap muncul. Bagian belakang pesawat terbakar parah dengan beberapa bagian yang patah.

Sayangnya, dua petugas kebakaran yang ada di dalam mobil jadi korban. Dua petugas ini merupakan anggota Brigadir Pemadam Kebakaran Penerbangan LAP.

Manajer umum LATAM Peru, Manuel van Oordt, mengatakan dia terkejut petugas pemadam kebakaran berada di landasan karena pilot pesawat tidak melaporkan adanya anomali.

"Tidak ada keadaan darurat yang dilaporkan dalam penerbangan, itu adalah penerbangan yang dalam kondisi optimal untuk lepas landas, dia memiliki izin untuk lepas landas. Tiba-tiba saja sebuah truk di landasan pacu dan kami tidak tahu apa yang dilakukan truk ini di sana," katanya pada konferensi pers.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya