Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 21 Nov 2022 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Niat Foto di Tebing Broken Beach, Pria Ini Jatuh Bersimbah Darah

Seorang wisatawan jatuh dari tebing Broken Beach Nusa Penida saat hendak foto, Senin (21/11/2022)
Seorang wisatawan jatuh dari tebing Broken Beach Nusa Penida saat hendak foto, Senin (21/11/2022). (Istimewa)
Klungkung -

Kecelakaan di tempat wisata kembali terjadi di Broken Beach Bali. Kali ini seorang wisatawan asal Tohomon jadi korban.

Dari laporan warga sekitar, pria ini diduga jatuh dari tebing Broken Beach dengan ketinggian 40 meter. Dirinya mencoba berfoto di pinggir tebing tapi malah terperosok.

Saat ditemukan di pinggir pantai, wisatawan yang adalah pria itu ditemukan bersimbah darah. Darah keluar dari tangan dan kakinya.

Menurut laporan Basarnas Bali, korban berinisial AK, wisatawan domestik asal Tomohon, Sulawesi Utara. Dia sudah dilarikan ke klinik terdekat dalam kondisi luka.

Kepala Kantor Basarnas Bali, I Gede Darmada dalam keterangan tertulis yang diterima detikBali, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 15.15 Wita. Korban ditemukan dalam kondisi masih sadar.

Tim SAR sempat mengalami kendala ombak besar sehingga evakuasi terkendala. Personel yang turun dari tebing juga sulit menjangkau posisi korban karena terhalang semak belukar.

"Awalnya satu personel diturunkan dan selanjutnya menyusul satu personel dengan membawa tandu (berhasil). Kami berikan penanganan awal untuk mengurangi pendarahan cedera kaki dan tangan. korban (berhasil) ditarik ke atas dengan menggunakan tandu," jelas Darmada.

Korban kemudian dievakuasi ke Klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulans. Kata Darmada, korban diperkirakan jatuh dari tebing setinggi 40 meter sekitar pukul 09.30. Pemandu wisata yang melihat menyebut korban sedang berfoto di pinggir tebing namun ia terjatuh.

***

Artikel ini sudah tayang di detikBali. Baca artikel selengkapnya di sini.



Simak Video "Usai KTT G20, Jokowi Langsung Blusukan ke Pasar Badung"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA