Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 22 Nov 2022 18:16 WIB

TRAVEL NEWS

Cari Bir di Qatar, Fan Timnas Inggris Malah 'Digiring' ke Kandang Singa

Femi Diah
detikTravel
Anak singa di Kebun Binatang Kota Oklahoma
Ilustrasi anak singa (Foto: CNN)
Jakarta -

Suporter timnas Inggris, Alex Sul, bikin ulah di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia berniat mencari bir, yang menjadi barang langka di Piala Dunia 2022, eh malah kena prank hingga 'masuk' kandang singa.

Alex merupakan suporter Everton. Dia datang ke Qatar untuk mendukung timnas Inggris. Pertandingan pertama The Three Lions dijalani dengan mengalahkan Iran 6-2 di Stadion Khalifa, Senin (21/11).

Biasanya sih, dia nonton pertandingan sambil minum bir. Tetapi, kebiasaan itu sulit dilakukan di Qatar. Sebab, FIFA dan pemerintah Qatar sepakat melarang penjualan bir di area stadion.

Saat tengah mencari bir, Alex bersama ayah dan satu temannya Johnno, berjumpa dengan warga lokal Qatar bernama Nawaf dan Abdul Aziz. Alex percaya saja saat dihasut ada bir di rumah Nawaf dan Aziz.

Seperti dicokok batang hidungnya, Alex mengikuti dua warlok itu untuk singgah di kediaman mereka. Apalagi, tumpangannya lumayan, Toyota Land Crusier. Namun, jauh panggang dari api, tidak ada sebotol bir pun di rumah Nawaf dan Aziz.

Yang dia temui adalah rumah mewah dengan barang-barang mewah. Selain itu, ada kandang singa di dalam rumah itu.

Sempat merasa ditipu karena tidak mendapatkan bir, Alex berbalik senang dengan pengalaman yang didapatkannya malam itu, singgah di rumah 'sultan Qatar'.

"Saat kami sedang berburu bir, kami berjumpa dengan anak-anak nakal ini, ada Nawaf dan Abdul Aziz, dan berakhir di sebuah rumah besar. Mereka punya Lamborghini dan katanya ada singa juga," kata Alex melalui akun Snapchatnya, dilansir FoxSport, Selasa (22/11/2022).

"Ada TV besar, lalu PS5 (PlayStation 5), John sedang ada di sana," ujarnya pada slide Snapchat selanjutnya.

Alex kemudian diajak menyambangi halaman belakang rumah tersebut. Bukan isapan jempol, di sana ada kandang singa, juga burung dan monyet.

Alex bahkan diperbolehkan untuk menggendong anak singa. Sebuah pengalaman yang bisa saja baru didapatkannya andai dia pergi ke taman nasional di negara Afrika atau Asia.

Tampaknya pengalaman itu membuat Alex melupakan keinginan untuk menenggak bir. Traveler ada yang berencana nonton Piala Dunia langsung?



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA