Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 22 Nov 2022 21:37 WIB

TRAVEL NEWS

Kaesang Kesal Penerbangan ke Solo Dialihkan, Lion Air Buka Suara

Indra Komara
detikTravel
Sejumlah Pesawat Lion Air terparkir di Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten. Jumat, 20 Februari 2015.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, lagi-lagi dibikin kesal oleh maskapai Lion Group. Kaesang kesal tak bisa hadir di pernikahan teman kecilnya karena pesawat yang hendak ditumpanginya harus dialihkan.

Hal itu diungkap Kaesang lewat akun Twitternya. Dilihat pada Selasa (22/11/2022), Kaesang mengunggah tangkapan layar saat menerima kabar penerbangannya rute Jakarta-Solo harus dialihkan.

Dalam tangkapan layar itu juga terlihat Kaesang seharusnya menaiki pesawat Lion Air JT530 yang terbang pukul 06.45 WIB. Jadwal penerbangan itu tertulis 11 November 2022.

Namun Kaesang mendapat kabar penerbangannya dialihkan ke pesawat Super Air Jet IU366 pukul 09.10 WIB. Dalam tangkapan layar itu, Kaesang menolak pesawatnya dialihkan.

"Saya maunya jam 6.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8," tulis Kaesang merespons informasi pengalihan pesawat

Tangkapan layar itu kemudian diunggah Kaesang pada Senin (21/11) kemarin. Cuitan Kaesang menanggapi warganet yang juga mengalami pengalihan penerbangan.

"Sama kok. Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya," tulis Kaesang.

Lion Air Minta Maaf

Merespons hal itu, Lion Air buka suara. Lion menjelaskan alasan pesawat Lion Air yang seharusnya ditumpangi Kaesang harus dialihkan.

"Lion Air mempersiapkan penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022, rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC)," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

"Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna meminimalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal. Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight)" lanjur dia.

Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para penumpang. Danang juga berterima kasih atas kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas layanan penerbangan.

Sebelumnya, Kaesang juga sempat dibuat kesal oleh Batik Air saat terbang ke Surabaya. Saat itu, kopernya nyasar hingga ke Bandara Kualanamu Medan.

Pengalaman itu dibagikan Kaesang di akun Twitter resminya, @kaesangp. Dia bahkan berterima kasih kepada maskapai penerbangan yang dinaikinya ke Surabaya.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang lewat akun Twitternya seperti dilihat detikcom, Senin (14/11).



Simak Video "Koper Kaesang Nyasar, Batik Air Lakukan Proses Investigasi Internal"
[Gambas:Video 20detik]
(idn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya