Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Nov 2022 13:36 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Terbangkan 77 Wartawan Aceh Terdampak Tanah Longsor Bukit Seumadam

Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Maskapai Lion Air telah memberangkatkan 77 kontingen wartawan Aceh yang terdampak bencana Tanah Longsor di Bukit Seumadam. Saat ini mereka sudah tiba di tujuan.

Lion Air memberikan penjelasan, terkait peristiwa yang dialami oleh rombongan wartawan dari Aceh yang mengalami kemacetan akibat bencana alam tanah longsor Bukit Seumadam di Aceh Tamiang, sehingga mereka gagal mencapai bandara Kualanamu tepat waktu.

Rencananya, rombongan wartawan dari Aceh itu akan mengikuti ajang PORWARNAS XIII di Malang yang diikuti oleh kontingen dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Menurut laporan yang diterima, kontingen PWI Aceh terjebak kemacetan)di titik longsor Bukit Seumadam, Jalan Nasional Aceh-Sumatera Utara (Sumut), Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu-Minggu, 19-20 November 2022," urai Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Rombongan wartawan Aceh itu dijadwalkan terbang pada Minggu (20/11) pukul 05.30 WIB dengan rute Kualanamu-Surabaya, namun hingga pukul 03.30 WIB masih terjebak di kawasan Bukit Seumadam.

"Kontingen tersebut melapor kepada petugas Lion Air di Bandara Internasional Kualanamu pukul 11.00 WIB. Koordinasi dilakukan bersama perwakilan kontingen. Secara aktual, tidak dapat diberangkatkan pada hari yang sama (20/11) dikarenakan semua penerbangan Lion Air Group dari Kualanamu tujuan akhir Surabaya (direct flight and connecting flight) telah full book," ujar Danang.

Rombongan wartawan Aceh itu akhirnya diberangkatkan pada Senin (21/11) keesokan harinya. Mereka pun telah tiba dengan selamat di Surabaya pada hari yang sama.

"Lion Air telah dengan memberangkatkan rombongan pada Senin (21/11) menggunakan pesawat JT-205 pukul 11.30 WIB rute Bandara Internasional Kualanamu tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, kemudian dilanjutkan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan pesawat nomor JT-696 terjadwal pukul 15.30 WIB," jelas Danang.

"Lion Air berserta afiliasi maskapai penerbangan mengucapkan selamat melaksanakan perhelatan PORWARNAS XIII di Malang yang diikuti oleh kontingen dari 34 Provinsi di Indonesia," tutupnya.



Simak Video "Mesin Bermasalah Usai Take Off, Lion Air JT330 Putar Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA