Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Nov 2022 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bulan Madu Kacau Gara-gara Istri Tak Sengaja Injak Lepu Batu

Bulan madu Amy kacau gegara ikan lepu batu
Foto: Pasangan Amy dan Callum bulan madu di Mauritius (Instagram)
Port Louis -

Pasangan Amy dan Callum sedang asyik bulan madu di Mauritius. Namun sayang, liburan itu kacau gara-gara sang istri secara tak sengaja menginjak ikan lepu batu.

Amy Thomson (27) dan Callum Thompson (37) menghabiskan waktu 2 minggu untuk berbulan madu di Mauritius yang cantik jelita. Rencananya mereka akan memadu kasih sambil bermandikan sinar mentari Mauritius yang hangat.

Namun rencana hanya tinggal rencana. Bulan madu yang seharusnya romantis itu kacau balau setelah musibah menimpa Amy. Secara tak sengaja, dia menginjak ikan Lepu Batu, ikan paling beracun di dunia.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (23/11/2022) insiden fatal itu dialami Amy saat dia sedang bersnorkeling ria di pesisir pantai Samudera Hindia Mauritius yang indah.

Saat itu, Amy merasa kepanasan, sehingga dia pun memutuskan masuk ke dalam air untuk sedikit mendinginkan badan. Sebelum nyebur ke air, Amy sudah mau memakai sepatu bootiesnya. Namun, kru kapal melarang Amy untuk memakai sepatu itu.

"Orang yang mengatur trip itu bilang: 'Tidak, tidak, tidak. Kamu tidak membutuhkannya'," kisah Amy.

Amy pun mengikuti petunjuk itu. Tak disangka, begitu nyebur ke air, kaki Amy langsung menginjak ikan lepu batu alias stonefish yang sangat beracun. Amy langsung merasakan rasa sakit yang teramat sangat, seperti mau mati. Rasa sakit itu paling parah yang dialami Amy sepanjang hidup.

"Jujur saja, saya tidak pernah mengalami rasa sakit separah itu sepanjang hidup. Saya melihat kaki saya dan ukurannya sudah dua kali lipat dari sebelumnya. Semuanya bengkak. Saya lihat telapak kaki saya, warnanya sudah biru dan putih pucat," jelas Amy.

Usai menginjak ikan lepu batu, Amy langsung dilarikan kapal kembali ke pantai. Butuh waktu 45 menit bagi Amy untuk dibawa ke hotel. Di hotel, Amy diperiksa dokter yang langsung merekomendasikan Amy untuk dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Saya dibawa ke rumah sakit untuk diberikan anti venom dan morphin. Di malam yang sama, kaki saya disayat untuk mengeluarkan racun yang sudah masuk ke dalam tubuh," imbuh Amy.

Gara-gara menginjak ikan lepu batu itu, Amy harus mengeluarkan biaya ekstra US$ 2.000 (setara Rp 31 jutaan) untuk membayar tagihan rumah sakit. Tak cuma itu, selama sisa liburannya, Amy hanya bisa berbaring dan tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Bulan madu yang harusnya menyenangkan, berubah jadi muram bagi Amy dan suaminya.

StonefishStonefish Foto: Thinkstock

Stonefish atau yang dikenal sebagai ikan lepu batu atau ikan batu adalah ikan paling beracun di dunia. Ikan itu memiliki sengat mematikan dan menyakitkan.

Sengatan ikan lepu batu bisa menyebabkan kematian. Dengan bentuk seperti batu karang, ikan ini memiliki penyamaran yang sempurna untuk berburu mangsa dan menghindar dari predator.



Simak Video "Pasutri di Asahan Bersaing di Pilkades Gegara Tak Ada Lawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA