Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Sep 2022 20:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Taman Paling Mematikan di Dunia: Berani Masuk, Siap Mati!

The Poison Garden: Taman paling mematikan di Inggris
Foto: Taman Paling Mematikan sedunia (BBC World)
Northumberland -

Di negeri Ratu Elizabeth II, ada sebuah taman yang disebut-sebut paling mematikan di dunia. Siapapun traveler yang masuk ke dalam taman ini, berarti sudah siap mati.

The Poison Garden, begitulah nama taman ini. Lokasinya berada di Taman Alnwick, Northumberland, Inggris. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 100 tanaman yang paling beracun, memabukkan, dan mengandung narkotika se-Inggris Raya, bahkan mungkin sedunia.

Taman yang terbuka untuk umum ini dilengkapi dengan tanda peringatan yang sudah terpampang nyata dan bisa dibaca dengan jelas oleh traveler: 'These Plants Can Kill' yang artinya Tanaman-tanaman ini bisa membunuh lengkap dengan lambang tengkorak.

Tanda peringatan itu bukanlah lelucon semata. Sebidang tanah di balik jeruji besi hitam itu memang taman paling mematikan di dunia betulan, bukan sekedar gimmick.

"Sebelum pengunjung diizinkan masuk, mereka harus mendapat pengarahan keselamatan," kata Dean Smith, seorang pemandu di Poison Garden.

The Alnwick Poison GardenThe Alnwick Poison Garden Foto: (Youtube)

Pengunjung diinstruksikan bahwa mereka tidak diizinkan untuk menyentuh, merasakan, atau mencium apa pun di taman itu. Namun, seperti yang tercatat oleh situs web, para tamu terkadang masih bisa pingsan karena menghirup aroma beracun dari tanaman di sini saat mereka berjalan.

Salah satu tanaman beracun yang dibudidayakan di taman ini adalah tanaman monkshood, atau wolf's bane, yang mengandung aconitine, sebuah racun saraf dan racun jantung. Namun, itu bukanlah yang terburuk.

"Mungkin tanaman paling beracun yang kami miliki di sini adalah risin, atau yang lebih dikenal sebagai biji jarak atau tanaman minyak jarak. The Guinness Book of World Records menganggap itu sebagai tanaman paling beracun di dunia," kata Smith.

Anehnya, banyak tanaman yang cukup dikenal umum tumbuh di kebun. Bahkan semak-semak taman rumah yang populer seperti rhododendron juga terdapat di taman ini. Ternyata daun tanaman ini mengandung grayanotoxin yang akan menyerang sistem saraf seseorang jika dikonsumsi.

"Tapi Anda tidak mungkin memakan daunnya, karena rasanya menjijikkan. Banyak tanaman di sini tumbuh secara liar di Inggris, dan sebagian besar tanaman sangat mudah dibudidayakan," kata Smith.

Selanjutnya: Ada Banyak Tanaman Beracun di Taman Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Taman Pendidikan Sarwendah di Sukabumi Dirusak, Kaca Jendela Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA