Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Nov 2022 18:16 WIB

TRAVEL NEWS

Traveling Sekaligus Menajamkan Panca Indera, Bisa Ya?

Femi Diah
detikTravel
Direktur Bags City, Dimax Pradi
Direktur Bags City, Dimax Pradi (Femi Diah/detikcom)
Jakarta -

Bags City bikin terobosan merespons meningkatnya gairah perjalanan setelah pandemi tertangani. Perusahaan ritel koper, tas, dan aksesoris travel mengajak traveler mempertajam panca indra (feeling, hearing, touch, seeing, taste) lewat traveling.

Rancangan itu diperkenalkan kepada media dan publik di salah satu mal di Jakarta Kota Kasablanka mulai 22-27 November 2022. Mengusung tema Going Places & Beyond, Bags City menggandeng Rumah Atsiri, Alphabad, Sun Eater, Bobocabin, dan Bruule & RM Lokiin.

Presiden Direktur Bags City, Dimax Pradi menyebut BC Traveler tahun ini spesial karena menjadi momentum optimisme kebangkitan wisata, termasuk untuk liburan, setelah pandemi tertangani. Dia merujuk data dari Google Destination Insights Periode Juni - Agustus 2022, yang menunjukkan angka perjalanan dalam maupun luar negeri naik 17% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019.

"Dengan kolaborasi ini kami harap bisa mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi gaya perjalanan melalui pengalaman lima panca indra saat traveling agar momen bepergian menjadi lebih bermakna dan berkesan. Bepergian untuk eksplorasi tempat baru telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat," kata Dimas.

"Namun, kami ingin lebih memberi makna di setiap perjalanan yang dilakukan para traveler. Kami ingin setiap perjalanan menjadi bentuk apresiasi diri dan momen untuk lebih mengenal, menenangkan, dan menghargai diri sendiri dan juga wilayah yang dikunjungi," dia menambahkan.

Salah satu bentuk eksplorasi yang disajikan pada event ini yaitu "pengalaman sensoris" (feeling) yang diwakilkan oleh Rumah Atsiri Indonesia. Dengan minyak atsiri yang biasa digunakan sebagai aromaterapi yang dapat meningkat kesan & mood dalam menemani perjalanan para travelers.

"Tema BC Travelers & Friends Going Places & Beyond ini sejalan dengan misi kami dalam mengajak para traveler untuk mengeksplorasi persona aroma yang dapat dipersonalisasi untuk meningkatkan mood dan pengalaman traveling," kata Kezia Calista, Rumah Atsiri Representative.

Untuk tempat menginap, ada Bobocabin. Bobocabin diyakini menjadi alternatif penginapan terbaru dapat memenuhi kepuasan indra penglihatan turis.

"Sejak Pandemi Covid-19, tren bepergian saat ini mengalami perubahan menuju tren staycation dan nature tourism, tidak lagi ke arah pariwisata massal. Keberadaan Bobocabin yang merupakan penginapan di tengah alam yang asri, dapat memenuhi kepuasan indra penglihatan tamu kami dengan variasi bentang alam yang ada di sekitar, seperti hutan, danau atau gunung," kata Adistyana, CEO Office Bobocabin.



Simak Video "Pengunjung Ancol Melonjak, Antrean Mengular di Gerbang Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Prosesi Siraman Kaesang dan Erina
Prosesi Siraman Kaesang dan Erina Selengkapnya