Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Nov 2022 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Terbang Makin Nyaman dengan Pegipegi Travel Protection!

Sponsored
detikTravel
Ilustrasi Mau Traveling
Foto: (Getty Images/iStockphoto/Sushiman)
Jakarta -

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi pesawat, tak dapat dipungkiri rasa aman selama penerbangan, ke mana pun tujuannya merupakan salah satu faktor yang sangat penting.

Sebagai upaya memenuhi kebutuhan tersebut, Anda dapat memanfaatkan fitur Pegipegi Travel Protection untuk mendapatkan perlindungan penuh dari berbagai risiko perjalanan, baik bagi diri sendiri maupun orang-orang yang Anda sayangi.

Apa Itu Pegipegi Travel Protection

Lebih lengkap, Pegipegi Travel Protection adalah fitur asuransi perjalanan yang dihadirkan oleh Pegipegi sebagai pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia kepada para customer yang akan bepergian. Asuransi ini berlaku untuk semua jenis penerbangan, baik domestik maupun internasional.

Hadirnya Pegipegi Travel Protection tentunya untuk membantu memberikan perlindungan secara keseluruhan kepada customer atas kerugian hingga risiko yang mungkin ditimbulkan selama perjalanan dengan pesawat.

Mulai dari keterlambatan (delay) dan pembatalan penerbangan, kecelakaan diri, serta kerusakan, kehilangan dan keterlambatan bagasi Anda. Fitur ini juga dapat menjadi 'aset' bagi Anda untuk mendapatkan perlindungan kesehatan.

Benefit dari Pegipegi Travel Protection

Selain menawarkan perlindungan jiwa dan risiko secara teknis selama perjalanan dengan pesawat, fitur Pegipegi Travel Protection siap memberikan nilai klaim sesuai dengan kondisi yang dialami penumpang. Proses klaimnya pun sangat mudah.

Dengan harga terjangkau, berikut ini detail benefit yang akan didapatkan jika menggunakan Pegipegi Travel Protection:

  • Keterlambatan penerbangan dengan nilai klaim Rp250.000 per 90 menit pertama hingga maksimal s.d. Rp 2.000.000.
  • Perlindungan kesehatan dan COVID-19 untuk penerbangan domestik. Nilai klaim biaya rawat inap Rp 100.000 per hari hingga maksimal s.d. Rp 1.400.000.
  • Kecelakaan diri. Memberikan perlindungan perjalanan dengan nilai klaim hingga Rp75.000.000.
  • Pembatalan perjalanan oleh penumpang akibat kondisi kecelakaan atau darurat medis. Nilai klaim atau pengembalian dana hingga maksimal s.d. Rp 5.000.000.
  • Keterlambatan bagasi. Nilai klaim Rp 500.000 untuk keterlambatan lebih dari empat jam setelah tiba di bandara tujuan.
  • Kehilangan dan kerusakan bagasi. Nilai klaim s.d. Rp1.000.000.
  • Ketidaksesuaian atau kehilangan penerbangan lanjutan. Nilai klaim ganti rugi hingga Rp 2.000.000.
  • Santunan tunai akibat situasi kecelakaan penerbangan. Nilai klaim s.d. Rp100.000 per hari maksimal lima hari selama periode perjalanan.

Cara Menggunakan Pegipegi Travel Protection

Agar dapat memanfaatkan fitur asuransi Pegipegi Travel Protection, Anda perlu melakukan pembelian tiket pesawat terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Pegipegi di smartphone Anda.
  • Pilih penerbangan yang Anda inginkan.
  • Lengkapi data diri Anda dan aktifkan tombol Asuransi.
  • Selesaikan proses pembayaran dengan metode yang Anda inginkan.
  • Ikuti proses pembayaran sampai selesai.
  • Asuransi Pegipegi Travel Protection telah didapatkan dan penerbangan Anda telah terlindungi.
  • Nantinya, sertifikat asuransi dan polis akan dikirimkan langsung ke alamat email Anda.

Cara Klaim Pegipegi Travel Protection

Seperti disebutkan di awal, Pegipegi Travel Protection memberikan kemudahan bagi para penumpang, mulai dari pembelian asuransi hingga proses klaim yang berlangsung secara online.

Untuk mendapatkan klaim Pegipegi Travel Protection, berikut tahapannya:

  • Akses laman https://pasarpolis.com/ untuk melakukan klaim asuransi.
  • Masukan nomor ponsel yang didaftarkan saat booking tiket pesawat di Pegipegi.
  • Nantinya, Anda akan mendapatkan kode OTP melalui SMS.
  • Selanjutnya, silakan pilih nomor polis dan tipe klaim yang diinginkan.
  • Lalu, upload softcopy dokumen sesuai dengan tipe klaim yang diajukan. Setelah itu, klaim akan diproses.
  • Untuk pengembalian dana, akan diteruskan dalam waktu 1x24 jam setelah dokumen lengkap dan terverifikasi.
  • Khusus klaim keterlambatan penerbangan, selambat-lambatnya 60 menit, Anda akan menerima pemberitahuan instan melalui SMS dan WhatsApp. Lalu, diarahkan untuk mendapatkan klaim instan. Klik URL (link) yang tersedia dan isi nomor rekening untuk pembayaran klaim dalam waktu 1x24 jam.

Sebagai informasi, untuk pengadaan asuransi Travel Protection, Pegipegi bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga keamanannya telah terjamin. Nominal klaim yang nantinya dikembalikan kepada penumpang merupakan kebijakan penuh dari perusahaan asuransi terkait.

Setelah mengetahui manfaat Pegipegi Travel Protection, yuk, saatnya atur schedule untuk traveling ke destinasi favorit. Bagi Anda yang berencana #PegipegiLagi ke tujuan domestik, Kota Jogja bisa menjadi pilihan yang menarik, apalagi jika Anda ingin jalan-jalan low budget.

Selain banyak tempat wisata, menemukan hotel nyaman di Jogja dengan harga terjangkau juga mudah. Biar makin hemat, booking tiket pesawat, tiket kereta api, atau tiket bus dan travel ke Jogja sekaligus pesan hotel murah hanya di Pegipegi. Nikmati juga berbagai promo menarik yang hadir setiap harinya. Selamat liburan!

(Content Promotion/PegiPegi)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA