Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 27 Nov 2022 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Arab Tewas Saat Rafting di Bali

korban tenggelam ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam. Foto: Dok.Detikcom
Jakarta -

Turis Arab Saudi ditemukan tewas saat melakukan rafting di Sungai Telaga Waja, Bali. Perahunya terbalik lalu kepalanya diduga terbentur batu hingga menyebabkan ia meninggal.

Kapolsek Rendang Kompol I Gede Made Punia mengatakan bahwa 6 orang turis Arab datang ke salah satu lokasi rafting yang ada di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (26/11/2022) siang. Setelah itu rombongan langsung melakukan aktivitas rafting dengan dibagi menjadi dua perahu dengan didampingi pemandu lokal.

"Korban saat itu satu perahu dengan suami dan anaknya serta dua orang pemandu lokal," kata Kompol Punia, Minggu (27/11/2022).

Setelah perahu yang membawa korban tiba di pertengahan, tiba-tiba dari hulu air mengalir cukup deras. Sehingga langsung menghantam perahu tersebut hingga terbalik. Saat perahu tersebut terbalik kepala korban diduga terbentur di bebatuan sehingga mengalami luka yang cukup serius.

Setelah itu, dengan dibantu oleh pemandu lokal serta warga sekitar, korban akhirnya dievakuasi naik dari sungai. Saat itu korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya korban dibawa menuju ke Puskesmas Rendang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan korban diperkirakan meninggal karena tenggelam dan juga benturan yang menyebabkan luka di kepala.

"Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, berdasarkan koordinasi dengan keluarga, jenazah korban kemudian dibawa menuju RS Surya Husada, Denpasar untuk selanjutnya dibawa kembali ke negaranya," kata Kompol Punia.

Artikel ini sudah tayang di detikBali.



Simak Video "Jokowi Prediksi Awal Februari Bunaken Dibanjiri Turis China "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA