Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 28 Nov 2022 10:36 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Warga Malang Terbang dari Kenya ke Piala Dunia Suarakan Kanjuruhan

Suki Nurhalim
detikTravel
Aremania ini bernama Harie Pandiono. Ia datang ke venue Piala Dunia 2022, dan menggelar aksi solidaritas untuk Arenamia di Tanah Air.
Foto: Harie suarakan Kanjuruhan di Piala Dunia 2022 (dok.Instagram @harie_pandiono_paimin)
Malang -

Inilah kisah warga asli Malang bernama Harie Pandiono yang terbang dari Kenya ke venue Piala Dunia 2022 di Qatar, dan menyuarakan keadilan untuk Kanjuruhan.

Sebagai Aremania sejati, Harie berusaha menggelar aksi solidaritas dengan datang ke venue Piala Dunia 2022. Ia berangkat dari Kenya pada Selasa (22/11/2022).

"Asli Malang. Kerja di Kenya. Jadwal 6 minggu di tambang 3 Minggu di rumah (Jakarta/Malang)," kata Harie, Sabtu (26/11/2022) akhir pekan lalu.

"Untuk aksi solidaritas dalam mendukung gerakan Arek-arek Malang #UsutTuntas," imbuhnya.

Harie berharap, semakin banyak dukungan agar masalah Tragedi Kanjuruhan segera tuntas. Menurutnya, banyak warga dunia yang bertanya soal penanganan kasus tersebut.

"Harapannya pemerintah, Kapolri mengusut tuntas keinginan Aremania di Malang. Termasuk teman-teman dunia yang ikut menanyakan kasus ini sampai mana," papar Harie.

Ia juga berharap, Aremania di Malang tetap semangat untuk mendesak agar Tragedi Kanjuruhan segera diusut tuntas.

"Goal-nya, memberi semangat buat pejuang aksi di Malang. Mendesak segera ditindaklanjuti, agar tidak dilupakan sama penguasa. Juga dukungan suporter nasional dan internasional," tutupnya.

Aremania ini bernama Harie Pandiono. Ia datang ke venue Piala Dunia 2022, dan menggelar aksi solidaritas untuk Arenamia di Tanah Air.Aremania Harie Pandiono datang ke venue Piala Dunia 2022 menggelar aksi solidaritas untuk tragedi Kanjuruhan Foto: Istimewa (dok.Instagram @harie_pandiono_paimin)

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022. Tragedi tersebut menelan 135 korban jiwa. Yang menjadi tragedi terbesar kedua di dunia dalam sejarah sepakbola.

Untuk diketahui, Aremania di Malang turun ke jalan pada Senin (21/11/2022). Mereka mendesak Tragedi Kanjuruhan segera diusut tuntas oleh pihak kepolisian RI.


-----

Artikel ini telah naik di detikJatim dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Digelar Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA