Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 29 Nov 2022 08:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai 15 Desember, Batik Air Buka Rute Banda Aceh-Penang

batik air
Foto: Ilustrasi Batik Air (dok. Bandara Juanda)
Aceh Besar -

Mulai 15 Desember 2022, maskapai Batik Air akan membuka rute penerbangan internasional dari Banda Aceh menuju ke Penang, Malaysia. Wih, asyiknya!

Rute baru itu akan menghubungkan penumpang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar, Aceh (BTJ) ke Bandara Internasional Pulau Pinang-Bayan Lepas, Penang, Malaysia (PEN).

Untuk tahap awal, Batik Air menawarkan jadwal terbang satu kali sehari atau tujuh kali dalam sepekan. Adapun jadwalnya, sebagai berikut:

1. Banda Aceh (BTJ) - Penang (PEN) ID-6698: Berangkat 09.30 WIB, Tiba 11.40 Waktu Malaysia.

2. Penang (PEN) - Banda Aceh (BTJ) ID-6699: Berangkat 12.30 Waktu Malaysia, Tiba 12.40 WIB.

Terdapat perbedaan waktu 1 jam antara Banda Aceh yang menggunakan WIB (GMT+7) dan Penang dengan waktu format GMT+8.

Untuk penerbangan rute Banda Aceh - Penang PP ini, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Setiap penumpang di penerbangan ini akan mendapatkan makanan dan minuman, gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg kelas bisnis, dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand, serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper.

"Penerbangan rute interbasional secara reguler ini dalam upaya untuk mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk aksesibilitas pebisnis, pelancong dan logistik berbagai negara, serta mempercepat pemulihan perekonomian secara regional di kawasan Asia Tenggara," pungkas Dorporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).



Simak Video "13 Maskapai Asing Ajukan Penerbangan Langsung ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA