Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 29 Nov 2022 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Pantai Kuta-Legian Dibanjiri Sampah Kiriman

Triwidiyanti
detikTravel
Pantauan detikBali di lokasi Pantai Kuta, nampak sampah kiriman berupa kayu, bambu, kelapa, dan plastik serta pohon pisang berserakan. Selain itu, sisa tumpukan sampah menggunung juga masih nampak dan tersisa di lokasi. Foto: IST
Pantai Kuta, nampak sampah kiriman berupa kayu, bambu, kelapa, dan plastik serta pohon pisang berserakan.( Foto: IST)
Badung -

Pantai Kuta dan Pantai Legian dilaporkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Badung kembali mendapat sampah kiriman hari ini, Selasa (29/11/2022) pagi. Sampah di sepanjang garis pantai didominasi potongan kayu.

Pantauan detikBali di lokasi Pantai Kuta, nampak sampah kiriman berupa kayu, bambu, kelapa, dan plastik serta pohon pisang berserakan. Selain itu, sisa tumpukan sampah menggunung juga masih nampak dan tersisa di lokasi.

Pantai Kuta dilaporkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Badung kembali mendapat sampah kiriman saat musim hari ini, Selasa (29/11/2022) pagi. Foto: TriwidiyantiPantai Kuta dilaporkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Badung kembali mendapat sampah kiriman saat musim hari ini, Selasa (29/11/2022) pagi. Foto: Triwidiyanti

Koordinator Deteksi Evakuasi Sampah Laut (Desalut) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung I Made Gede Dwipayana menerangkan pihaknya sudah memprediksi akan hadirnya sampah kiriman di Pantai Kuta.

"Kita kan sudah prediksi sebelumnya," kata dia saat dikonfirmasi detikBali, Selasa (29/11/2022).

Dia menerangkan untuk hari ini akan dikerahkan sejumlah alat berat. Timnya kata dia sudah bergerak untuk melakukan pembersihan.

"Hari ini 4 alat berat turun, 2 di Kuta dan 2 lagi di Legian Seminyak. Untuk personil lapangan mulai besok akan diterjunkan di semua zona dengan sekitar 400 personil," tegas dia.

Sementara, salah satu pedagang minuman di Pantai Kuta Putu Wastini (38) kepada detikBali mengatakan sampah kiriman sudah nampak sejak Senin (28/11/2022) sore. "Dari kemarin sore sudah ada sampahnya, sekarang kayunya kecil-kecil beda kayak waktu ini besar-besar," kata dia, Selasa (29/11/2022).

Untuk diketahui, Pantai Kuta juga sempat mendapat sampah kiriman akibat cuaca ekstrem pada Selasa (25/10/2022). DLHK Badung mencatat, dalam kurun November 2021 hingga April 2022 volume sampah mencapai 3.000 ton.

---
Artikel ini telah tayang di detikBali.



Simak Video "Pantai Kuta, Menikmati Indahnya Seberkas Cahaya Senja, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA