Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Nov 2022 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Saingan Burj Khalifa, Yang Baru Namanya Burj Binghatti

bonauli
detikTravel
Burj Binghatti
Burj Binghatti (Burj Binghatti)
Dubai -

Burj Khalifa menjadi ikon dari Kota Dubai. Identitasnya sebagai pencakar langit tertinggi di dunia akan disaingi oleh Burj Binghatti.

Uni Emirat Arab (UEA) terus menerus melakukan pembangunan ikonik. Kini Dubai berencana untuk membangun gedung hunian tertinggi dunia dengan nama Burj Binghatti.

Dilansir dari New York Post, Burj Binghatti merupakan kerja sama dari perusahaan pengembangan Emirat Binghatti dengan perusahaan pembuat jam tangan dan perhiasan Jacob&Co. Tujuannya yakni memecahkan rekor sebagai salah satu bangunan tempat tinggal tertinggi di dunia.

Burj Binghatti diyakini bakal memecahkan rekor gedung hunian tertinggi di dunia, yang sekarang masih dipegang Central Park Tower di 57th Street di Manhattan, Amerika Serikat.

Nantinya, Burj Binghatti bakal punya lebih dari 100 lantai. Desain yang diusulkan untuk bentuk tempat tinggal mewah di Burj Binghatti adalah dengan dua atau tiga kamar tidur.

Burj BinghattiBurj Binghatti Foto: (Burj Binghatti)

"Apa yang telah dilakukan Binghatti di real estate, dengan menciptakan merek lewat filosofi desain yang berbeda dan identitas arsitektur sangat mirip dengan apa yang dilakukan Jacob & Co di dunia perhiasan dan horologi. Kedua merek kami lahir dari keinginan besar untuk mencapai apa yang mendobrak batasan," ujar CEO Binghatti, Muhammad Binghatti, seperti dilansir New York Post.

Sesuai dengan gaya hidup sangat mewah yang dipromosikan oleh pengembang Burj Binghatti, properti di menara hunian ini memiliki nama seperti "Billionaire Penthouse". Desain properti lainnya di Burj Binghatti adalah Fleur de Jardin Penthouse dan Astronomia Penthouse.

Gedung fantastis ini terletak di jantung Business Bay, distrik keuangan Dubai, di mana rencananya akan ada lima penthouse dengan menawarkan fasilitas termewah dan eksklusif di Dubai.

Untuk menambah kesan mewah Burj Binghatti, bagian atas gedung hunian tertinggi di dunia ini akan dibangun mahkota berbentuk berlian yang berkilauan. Fasilitasnya berupa spa mewah, gym, concierge yang berjaga layaknya bodyguard, daycare sampai private chef.

Meskipun jadi gedung hunian tertinggi di dunia, tapi Burj Binghatti masih kalah dari Burj Khalifa. Burj Khalifamemiliki tinggi 829,8 m!



Simak Video "Melihat Kilauan Merah Putih di Gedung Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA