Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 01 Des 2022 05:37 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Kerap Jengkel Saat Penumpang Pesan Kopi, Kenapa Ya?

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi kopi di pesawat
Rupanya, pramugari jengkel kalau ada penumpang minta kopi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Diy13)
Jakarta -

Madeleine Doyle menyebut ada satu jenis minuman yang membuatnya kesal setiap kali penumpang memesannya. Apa itu ya?

Doyle merupakan seorang pramugari dengan pengalaman bekerja 20 tahun. Dia menyadari betul salah satu tugas pramugari adalah memastikan seluruh penumpang mendapatkan makanan dan minuman dengan aman.

Tetapi, ada minuman yang bikin dia kesal. Minuman itu adalah kopi panas.

"Kita semua benci menyajikan kopi. Saya tidak yakin mengapa hal ini terjadi pada pramugari, tapi memang begitu," kata Doyle seperti dikutip Mirror.

"Hal-hal yang bikin jengkel itu bukan soal kopinya, tetapi penumpang yang kerap kali berubah pikiran soal varian kopi yang dipesan. Pertama mereka bilang ingin kopi hitam, jadi kami berikan hitam. Kemudian mereka menolaknya dan bilang mau ditambah krim dan gula," dia menjelaskan.

"Pilihan kopi apapun itu sama-sama enggak sedap-sedap amat, apa bedanya satu kopi dengan yang lainnya?" dia menanyakan.

Sebelum Doyle, sejumlah pramugari lain dan pekerja di bidang traveling juga wanti-wanti agar penumpang tidak memilih minuman tertentu. Ariel Cisneros, yang bekerja di sebuah perusahaan perjalanan di Amerika Serikat, membagikan video untuk menjelaskan mengapa pramugari tidak suka menyajikan minuman bersoda dengan gula rendah.

Rupanya, buih di minuman bersoda rendah gula membutuhkan waktu lebih lama untuk turun daripada yang biasa. Itu artinya, bahwa dalam penerbangan, dengan waktu sangat penting, minuman soda dengan gula rendah menyebabkan pramugari berhenti lebih lama untuk menyajikan minuman.

Ada lagi pramugari yang jengkel setiap kali ada penumpang minta air panas. Adalah pramugari Kristina dari Moskow, Rusia, yang bilang tidak suka ketika traveler yang memintanya untuk mengambilkan air.

"Jangan menekan tombol panggilan untuk meminta secangkir air karena kami juga cukup repot dengan pekerjaan kami!" ujar Kristina di TikTok.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA