Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 01 Des 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Bunga Rafflesia Mekar di Kebun Warga

Antara
detikTravel
Bunga Rafflesia, makhluk hidup terbesar bumi
Ilustrasi bunga rafflesia arnoldii. Foto: CNN
Jakarta -

Bunga Rafflesia ditemukan mekar sempurna di kebun warga. Mekarnya bunga dengan bau tak sedap ini menarik perhatian warga.

Dua bunga Rafflesia Arnoldii mekar di Dusun Pulu Lebagh Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu. Keduanya dilaporkan mekar sejak 27 September dan diperkirakan hingga 1 Desember 2022.

"Untuk satu bunga Rafflesia tersebut, hari ini sudah mulai menghitam, namun satu bunga lainnya hingga besok masih bagus," kata Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Kabupaten Bengkulu Selatan Yogi.

Untuk masyarakat yang ingin melihat mekarnya dua bunga Rafflesia Arnoldii dapat langsung mendatangi lokasi namun dengan mengikuti peraturan di lapangan.

Hal tersebut dilakukan sebab sebelum masuk ke lokasi mekarnya bunga Rafflesia Arnoldii, para pengunjung harus melewati kebun jagung milik warga.

Warga diminta untuk berhati-hati ketika sudah sampai di lokai mekarnya bunya. Ini karena dikhawatirkan, pengunjung menginjak bongkol bunga Rafflesia.

"Untuk masyarakat yang ingin melihat kami persilakan namun harus hati-hati saat berada di lokasi," katanya.

Selain itu, pengunjung dapat menghubungi KPPL Bengkulu Selatan dan masyarakat sekitar lokasi untuk membantu menjadi pemandu lokasi mekarnya bunga Rafflesia Arnoldii tersebut.

Lokasi mekarnya bunga Rafflesia Arnoldii tersebut berada sekitar 150 meter dari jalan raya di Kecamatan Ulu Manna. Yogi berharap agar para masyarakat yang berkunjung dan menyaksikan bunga Rafflesia mekar untuk mendukung upaya menjaga kelestarian habitat bunga raksasa tersebut beserta habitatnya.



Simak Video "Pengkritik Jabatan Kades 9 Tahun Diteror, Minta Tolong Hotman Paris-Najwa"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA