Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Des 2022 10:39 WIB

TRAVEL NEWS

Daop 6 Yogyakarta Jual Tiket Kereta Murah Mulai Rp 30 Ribu

Antara
detikTravel
Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (19/12/2020).
Stasiun Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta -

Kabar gembira untuk traveler pengguna kereta api, PT KAI Daop 6 Yogyakarta menawarkan tarif khusus untuk perjalanan jarak jauh. Tiket dapat dibeli mulai 1 Desember 2022.

"Dengan penyesuaian atau pemberlakuan tarif khusus untuk kereta api jarak jauh ini, maka masyarakat dapat bepergian ke berbagai tujuan dengan biaya yang lebih hemat," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo dikutip dari Antara.

Tarif khusus ini memungkinkan traveler untuk mendapatkan tiket kereta api yang lebih terjangkau. Harga termurah yang diberlakukan adalah Rp 30 ribu untuk jurusan Yogyakarta/Lempuyangan - Kutoarjo PP.

Selain itu ada pula tiket untuk berbagai tujuan seperti Madiun, Solo, Purwokerto, Cilacap, Surabaya, dan Malang.

Sementara itu, tarif tiket khusus kereta jarak jauh untuk relasi Yogyakarta/Lempuyangan - Purwokerto harganya mulai Rp 75 ribu. Relasi Yogyakarta/Lempuyangan - Solo Balapan/Purwosari mulai Rp 45 ribu, Yogyakarta - Kediri mulai Rp 100 ribu, Yogyakarta - Surabaya Gubeng mulai Rp 125 ribu dan Yogyakarta - Malang mulai Rp 150 ribu.

Untuk mendapatkan tiket ini, traveler harus memesan atau membeli tiket dua jam sebelum keberangkatan. Pembelian dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau langsung di stasiun. Tarif khusus ini diberikan jika masih ada kursi tersedia.

"Akan lebih mudah dan cepat untuk membeli tiket melalui aplikasi sehingga calon penumpang tidak perlu repot datang langsung dan mengantre pembelian tiket di stasiun," katanya.

Disebutkan Franoto, pemberlakuan tarif khusus ini juga menjadi upaya PT KAI memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan yang akan menikmati libur panjang akhir tahun. Saat ini, tiket perjalanan kereta untuk libur akhir tahun sudah bisa dipesan.

"Rencanakan baik-baik perjalanan kereta api saat libur akhir tahun," katanya.



Simak Video "Petani Difabel Paruh Baya Tewas Tertabrak di Barru"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA