Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Des 2022 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wow! Jam Saku Peninggalan Kapal Titanic Laku Rp 1,8 Miliar

bonauli
detikTravel
Jam saku peninggalan Kapal Titanic
Jam saku peninggalan Kapal Titanic (Henry Aldridge & Sons)
Jakarta -

Peninggalan Kapal Titanic jadi barang yang diburu oleh kolektor dunia. Harga untuk jam saku usang saja tembus Rp 1,8 miliar.

Kapal Titanic telah tenggelam pada 14 April 1912. Dari evakuasi yang berlangsung saat itu, ditemukan arloji saku milik Oscar Scott Woody, seorang petugas pos di RMS Titanic.

Arloji ini ditemukan di laut dan dikembalikan pada istrinya, Leila pada bulan berikutnya, seperti dikutip BBC.

Kini arloji itu sudah berusia 110 tahun. Keluarga Woody memutuskan untuk melelangnya lewat Henry Aldridge & Sons di Devizes.

Sebagai barang antik, jam saku milik Woody sangatlah berharga. Benar saja, jam ini laris manis dengan harga fantastis, Rp 1,8 miliar.

Tak diberitahu siapa pembeli dari jam ini.

Henry Aldridge & Sons di Devizes sendiri menjadi pelelangan khusus untuk barang antik peninggalan Kapal Titanic. Selain jam saku, ada beberapa barang Titanic lain yang juga dijual.

Daftar makanan kelas satu yang menampilkan 'plover on toast' (menu makanan abad pertengahan di Inggris) terjual dengan harga £50.000 atau sekitar Rp 929 juta dan daftar penumpang kelas satu terjual £41.000 atau sekitar Rp 762 juta.

Daftar penumpang ini adalah milik seorang penjudi sekaligus penyintas bernama George Brereton yang ikut pergi dengan kapal transatlantik tersebut untuk mengadu nasib dan mendapatkan uang.

Sebuah piring untuk menu makanan pencuci mulut terjual dengan harga Rp 371 juta (£20.000) dan bagian menu dari restoran 'à la carte' £23.000 atau sekitar Rp 427 juta.



Simak Video "Siap-siap! Film 'Titanic' Tayang Lagi di Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA