Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Des 2022 23:01 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Tiktoker Dituding Lecehkan India, Sebut Kota Suci Sangat Menakutkan

Woman doing spiritual ceremonies on the ghats of the holy river Ganges in Varanasi in India
Foto: Kota Varanasi di India (iStock)
Varanasi -

Tiktoker bernama Aparna Singh sedang dihujat publik India. Sebabnya, dia menyebut kota suci Varansi sebagai tempat paling menakutkan yang pernah ia kunjungi.

Aparna yang berprofesi sebagai model, belum lama ini berkunjung ke kota Varanasi, sebuah kota di India yang dianggap suci oleh masyarakat setempat.

Saat berkunjung ke kota Varanasi itulah, Aparna membuat video Tiktok yang menampilkan pemandangan Varanasi. Namun bukannya memuji kota ini, Aparna malah menyebut Varanasi sebagai kota yang paling menakutkan yang pernah dia kunjungi.

"Kota paling menakutkan yang pernah saya kunjungi adalah Varanasi, India. Sungai Gangga benar-benar sangat tercemar dan penuh polusi limbah," kata Aparna membuka video Tiktoknya.

"Kamu lihat, orang-orang mandi di sana. Dalam perjalanan ke hotel, saya lihat mayat manusia sedang dibakar. Lihatlah hotel saya, sangat menakutkan bukan?" imbuh Aparna.

@aparna_official Where is the scariest place u been? #varanasi #indian #scarytiktoks #traveltiktok #spookytok #creepytok #travelindia #uttarpradesh #travel #indiantiktok #gangesriver #oldestcity #scarytiktoks #scariestplacesonearth ♬ Amityville Horror - Scary Halloween Sound Effects - Halloween Sound Effects

Aparna juga mengeluhkan tentang hotel tempatnya menginap di Varanasi. Dia harus meniti 40 anak tangga sebelum sampai ke hotel. Interior hotelnya juga disebut menakutkan oleh Aparna.

"Pintunya seram dan ada pagar beraliran listrik supaya monyet-monyet tidak masuk ke dalam hotel. Untuk menuju ke hotel juga, kita harus melewati gang yang gelap dan sangat mengerikan ini," keluh Aparna.

Selama di Varanasi, Aparna juga menyaksikan banyak orang miskin yang tidur di tengah jalan karena tidak punya rumah, sama seperti anjing-anjing liar yang juga banyak terdapat di sana.

"Tempat ini benar-benar mengerikan," tutup Aparna.

Tentu saja video Tiktok Aparna itu memicu kemarahan rakyat India. Hampir 10.000 komentar membanjiri video TikTok Aparna. Rata-rata dari mereka menyayangkan mengapa Aparana membuat video yang 'menjelekkan' Varanasi.

"Lain kali riset dulu sebelum pergi ke sana dan terbukalah dengan pengalaman yang baru, jadi kamu tidak menilai secara sembarangan," komentar salah satu warga India.

"Saya sudah riset kok. Ini jauh lebih parah daripada yang saya bayangkan dan saya jadi sangat ketakutan," balas Aparna.

Pada akhirnya, Aparna meminta maaf atas video yang dibuatnya itu. Dia tidak bermaksud untuk tidak menghormati kota Varanasi, melainkan hanya menuangkan keresahannya.

"Seperti yang sudah saya katakan, saya ingin meminta maaf sebelumnya karena saya tidak bermaksud tidak hormat. Saya hanya menceritakan pengalaman saya. Mungkin ini soal tone atau musik," jelas Aparna.

"Saya telah traveling ke berbagai tempat. Saya juga mengunggah video tentang Jaipur dan Mumbai. Kalian semua tidak peduli tentang video yang bagus yang saya unggah, tapi sekali saya menceritakan pengalaman buruk yang saya alami, itu langsung meledak," imbuhnya.

"India adalah negara yang indah, tapi khusus untuk area ini, bukan untuk saya. Saya paham orang ke Varanasi untuk perjalanan spiritual. Ini adalah kota yang suci dengan sejarah yang panjang, tapi ini bukan kota yang saya sukai," tutupnya.



Simak Video "Istilah Body Count Viral di TikTok, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA